Beli Furniture Jadi atau Pesan Sesuai Keinginan?

 

Memilih furniture untuk keindahan rumah yang baru anda bangun ?  ada beberapa pertimbangan yang perlu dilakukan agar desain interior rumah tampak padu dengan warna dan bentuk desain furniture. Anda bisa dengan cepat menemukan tipe furniture yang sesuai dipasaran. Tapi pada beberapa kesempatan, furniture ini memiliki beberapa kekurangan. Baik itu warna yang tidak sesuai atau bentuk dan ukuran yang terlalu besar . Sedangkan anda perlunya furniture minimalis sebagai pemanis rumah sederhana. Sehingga timbul pertanyaan : Mau beli jadi atau pesan sesuai keinginan ?

Memilih furniture jadi atau pesan sesuai keinginan

Perlu Anda tahu bahwasannya untuk bisa menentukan mana yang baik Anda pilih, beli furniture jadi atau pesan sesuai keinginan itu tergantung dari kebutuhan. Contohnya saja, buat mereka yang tidak memiliki cukup banyak waktu karena sibuk bekerja, tentu pilihan terbaiknya adalah dengan membeli furniture jadi, sehingga Anda bisa langsung melihat modelnya dan menentukan mana yang Anda sukai dengan cocok untuk ditempatkan di rumah Anda. Setelah itu Anda bisa membelinya secara langsung tanpa harus menunggu berhari-hari. Dan pilihan satu ini juga sangat cocok sekali buat Anda yang memang membutuhkan furniture dengan segera

Lain halnya jika Anda memiliki cukup banyak waktu dan tidak sedang membutuhkan furniture dengan cepat, maka Anda bisa memilih beli furniture dengan memesan sesuai keinginan. Anda bisa meluangkan waktu untuk pergi ke toko mebel dan berkonsultasi tentang furniture yang sesuai dengan ruangan pada rumah Anda dan furniture dengan model yang Anda inginkan, bahkan di sini Anda juga bisa memilih bahan-bahan dengan kualitas bagus untuk membuat furniturenya, misalnya saja dengan bahan kayu jati. Akan tetapi Anda juga harus tetap memilih yang sesuai dengan isi kantong Anda.

Tapi, apabila Anda memang lebih memilih untuk membeli furniture jadi khususnya yang juga terbuat dari kayu jati, silakan pilih furniture jati yang mana kayunya tidak ada cacat atau pun berlubang. Baik itu dikarenakan cacat pecah kayu atau pun cacat lubang akibat dari hama cocoh yang sudah lama menggerogoti kayu jati bahan furniturenya. Sebab umumnya, kayu yang terdapat cacat ini selain tak enak dipandang juga bisa berakibat pada kekuatan dan juga ketahanan dari furniture jati tersebut, sehingga akibatnya lebih mudah rusak.

Selain itu, baiknya Anda membeli furniture atau pun pesan sesuai keinginan, upayakan untuk memilih furniture jati dari bahan kayu jati yang sudah berusia tua, baik dari hasil hutan perhutani atau pun hasil hutan rakyat. Paling tidak pilihlah furniture jati kelas 2 ke atas. Serta upayakan juga memilih furniture dengan bahan kayu yang telah kering, agar lebih tahan lama.

Secara singkat keuntungan dan kerugian membeli furniture jadi dan pesan sesuai keinginan ;

– Kelebihan Beli Furniture Jadi :

  • Lebih hemat waktu
  • Kualitas langsung kelihatan saat itu juga
  • Pilihan model, bahan dan bentuk langsung bisa dicoba
  • Langsung bisa bawa pulang sehabis dibayar

– Kekurangan beli furniture jadi

  • Pilihan terbatas
  • desain, bentuk dan bahan tidak sesuai keinginan
  • Furniture sudah dibuat lama, jadi pengaruhi ketahanan bahan
  • Harga tidak sesuai budget yang ada

Jadi, beli furniture jadi atau pesan sesuai keinginan? tentu pertanyaan ini anda sendiri yang bisa jawabnya, dengan sedikit uraian diatas semoga bisa membantu memberikan keputusan yang baik bagi anda dalam milih furniture kesayangan.

 

Leave a Reply