Bisakah Bangun Rumah Tanpa Modal?

Bangun rumah tanpa modal? Mungkin saja terdengar cukup aneh ya, bagaimana tidak, membangun sebuah rumah tinggal kan pasti akan membutuhkan modal yang tak sedikit, khususnya untuk membeli beberapa bahan-bahan bangunannya.

Tidak mungkin juga Anda pergi ke toko bangunan untuk bisa mendapatkan bahan-bahan bangunan tersebut secara cuma-cuma tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun. Tapi, ada hal lain yang lebih menarik di sini lho, ini benar adanya jika Anda bisa membangun rumah tanpa modal.

Perlu Anda tahu terlebih dulu, harga rumah tinggal sekarang ini memang meningkat tinggi, meskipun rupiah sempat melemah dengan mata uang dollar AS, akan tetapi hal tersebut tidak berpengaruh pada penjualan properti dan harga sebuah rumah.

Memang sudah jadi impian bagi banyak orang untuk bisa memiliki rumah tinggal sendiri yang nyaman dan bagus yang nantinya akan ditempati bersama keluarga tercinta, akan tetapi biaya sering sekali jadi salah satu faktor untuk tidak tercapainya sebuah impian tersebut, mulai dari keinginan membeli rumah jadi, kredit KPR, atau bahkan hingga bangun rumah masih jadi kendalan bagi banyak orang di luar sana.

Kenaikan bahan material untuk bangunan rumah ini memang tidak dapat diprediksi. Dan di bawah ini ada beberapa solusi terbaik yang mungkin saja bisa Anda gunakan untuk bisa membangun rumah tinggal tanpa harus mengeluarkan modal. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara bangun rumah tanpa modal

Melalui pinjaman bankĀ 

Sekarang ini sudah banyak bank yang menawarkan program untuk bangunan rumah dan juga sistem pembayaran dengan cara dicicil sesuai dengan gaji atau pun penghasilan yang sudah dihitung sebelumnya oleh pihak bank. Dengan cara yang seperti ini, maka akan memudahkan Anda untuk bisa membangun rumah idaman Anda. Dengan angsuran yang tak begitu besar, maka Anda sudah bisa membangun rumah tinggal yang sesuai dengan keinginan Anda.

Melalui program pemerintah

Selain lewat bank, pihak pemerintah juga sudah sediakan bantuan untuk bangun rumah tanpa modal dan juga renovasi rumah, hal yang demikian ini diperuntuhkan khususnya bagi masyarakat yang tak mendapatkan bantuan program subsidi rumah dari pemerintah setempat. Dengan adanya bantuan atau pun program yang satu ini, maka Anda akan dapat membangun rumah tinggal sendiri, program ini juga ditujukan bagi masyarakat dengan penghasilan rendah.

Menjaminkan sertifikat rumah atau tanah

Cara membangun rumah tanpa modal yang terakhir ini mungkin saja agar berat, sebab harus menjaminkan sertifikat rumah atau tanah yang Anda miliki, supaya bisa mendapatkan uang pinjaman dari bank. Akan tetapi, di sini Anda juga harus pandai dan teliti lagi untuk menjaminkan sertifikat rumah atau tanah pada pihak bank, sebab sudah ada banyak pihak bank yang memberikan bunga tinggi dan hal yang demikian tersebut pastinya akan sangat berdampak pada keuangan Anda nanti.

Silakan Anda pilih bank pemerintah, khususnya yang memiliki suku bunga pinjaman rendah, sebab itulah akan sangat membantu Anda untuk dapat membangun rumah dan mencicilnya sampai selesai nanti. Demikianlah sekilas informasi tentang bangun rumah tanpa modal yang bisa kami bagikan. Semoga saja bisa mewujudkan impian Anda untuk memiliki rumah tinggal sendiri.

No Responses

Leave a Reply