Cara Agar Rumah Tetap Bersih

Pada saat memasuki rumah tinggal teman kami seperti sedang menghirup udara yang sangat bersih. Rumahnya tampak bersih dan indah, bagaimana ya dia melakukan semua itu? Dia juga memiliki 3 anak dan sebuah karier. Bagaimana dia sanggup untuk tetap bisa mengatur sedangkan kami sendiri hidup dalam kekacauan. Heheheā€¦

Ketika kami menanyakan rahasianya, dia mengingatkan kami bahwa kami tak akan selalu memiliki anak kecil di rumah. Dan kami pun pulang dengan keputusan yang cukup matang bahwa ada hal-hal kecil yang nantinya akan membantu supaya rumah jadi tetap bersih. Asas di bawah ini mengubah total pemikiran kami.

Menjadikan rumah agar tetap bersih

Menggunakan air sabun

Hampir di setiap harinya Anda akan melihat ada saja sisa air sabun di tempat pencuci piring, ambil lap yang bersih dan keringkan. Di kamar mandi toilet atau pun shower keringkan bak mandi, di ruang cuci pakaian, keringkanlah pintunya, mesin pencuci pakaian, mesin pengering, atau pun dinding. Pada saat Anda selesai mencuci piring, bisa menggunakan air sabun ini untuk mengelap almari, kursi, dan perangkat dapur.

Pikirkan itu jadi tugasĀ 

Kelompok tugas bisa dikerjakan sesuai peralatan dan juga prosedur yang sudah ada. Daripada membersihkan secara keseluruhan ruangannya, gunakan saja kemoceng untuk bersihkan debu di beberapa ruangan sekaligus atau pun gunakan penyedot debu untuk semua ruangan dibandingkan satu ruangan.

Rapikan setiap hari sebelum orang tidur

Silakan Anda minta anggota keluarga untuk menyimpan barang-barangnya, maka rumah Anda akan siap untuk keesokan harinya.

Gunakan saat energi masih segar untuk bersihkan rumah

Silakan Anda kerjakan satu tugas membersihkan sewaktu Anda olahraga. Tubuh Anda pastinya sudah panas dan tambahkan gerakan tugas untuk membersihkan akan semakin menambah manfaat bagi olahraga Anda. Lakukan saja membersihkan sekaligus dengan kegiatan lainnya yang membuat kotor.

Buat membersihkan rumah sebagai waktu kumpul-kumpul

Anda di sini bisa tetap membuka jalur komunikasi pada saat Anda berbagai tugas rumah tangga dengan keluarga Anda.

Hadiahi diri sendiri karena pekerjaan yang baik

Silakan Anda hadiahi diri Anda sendiri untuk setiap siklus membersihkan rumah. Pergi ke toko, makan es krim, membaca buku, atau yang lainnya. Biarkan saja Anda merasa puas dengan pekerjaan yang baik tersebut. Ciptakan hadiah berupa waktu serta kegiatan atau pun masukkan dalam jadwal untuk mereka yang membantu di rumah. Berikan mereka nilai yang bisa ditukarkan dengan uang kontan, seperti halnya menggunakan teknologi. Biarkan saja anak-anak Anda tahu bahwa Anda hargai usaha mereka.

Membersihkan rumah ini tak harus membosankan, membersihkan rumah merupakan pekerjaan yang harus dilakukan. Membiarkan Anda dalam melakukan potongan kecil secara rutin dan teratur daripada menyisihkannya hingga berjam-jam sekaligus tidaklah menyenangkan. Melibatkan anggota keluarga juga memungkinkan semuanya merasa berbagi tanggung jawab untuk bisa menjaga rumahnya serta memberikan anggota keluarga perasaan yang bangga dengan hasil yang baik.

Demikian tadi cara agar rumah tetap bersih yang dapat kami informasikan. Semoga saja bisa menginspirasi dan jadikanlah rumah tinggal Anda yang bersih dan nyaman ditinggali.

Leave a Reply