Cara Atasi Kamar Mandi Lembab dan Berjamur

Kamar mandi memang selalu diidentikan dengan bagian dindingnya yang lembab, rembes, dan berjamur yang pastinya akan sangat mengganggu. Selain bisa merusak keindahan rumah tinggal Anda khususnya untuk tampilan ruang kamar mandinya, juga bisa merusak bagian dinding temboknya. Lalu, bagaimana caranya untuk atasi kamar mandi yang lembab dan juga berjamur tersebut? pada kesempatan yang baik kali ini kami akan mencoba membagikan informasi menarik kepada Anda untuk mengatasi masalah Anda tersebut yang tepat dan mudah.

Akan tetapi, sebelum mengatasi dinding pada kamar mandi yang lembab dan juga berjamur yang dikarenakan oleh rembesan air ini, ada baiknya Anda atasi terlebih dulu apa saja penyebabnya. Dinding yang rembes umumnya menjadi penyebab utama, ini karena adanya kamar mandi di ruangan yang lainnya dan bersebelahan dengan dinding tersebut, yang mana mungkin saja terdapat baik air yang sedang bocor, atau bisa juga disebabkan oleh adanya saluran pipa air di dalam dinding tembok yang bocor, dan lain sebagainya.

Anda bisa mencoba untuk segera menjauhkan beberapa hal yang jadi penyebab utama dinding lembab dan berjamur tersebut, kemudian Anda mencari tahu bagaimana cara atasi kamar mandi lembab dan berjamur seperti halnya dengan cara-cara yang mudah di bawah ini, yang bisa Anda coba untuk atasi masalah pada kamar mandi Anda tersebut.

Cara atasi kamar mandi lembab dan berjamur

  • Apabila penyebab dari dinding tembok pada kamar mandi Anda adalah dikarenakan adanya rembesan air yang cukup sulit untuk segera dicegah, maka Anda dapat menggunakan cat tahan air yang dapat mencegah air untuk merembes atau pun tembus ke dinding kamar mandi Anda.
  • Hilangkan saja lapisan jamur yang telah menutupi dinding tembok Anda dengan cara menggosok bagian dinding yang telah berjamur tersebut dengan menggunakan amplas sampai bagian dindingnya jadi berpori sehingga uap air yang ada di dalam dindingnya dapat keluar dengan baik.
  • Untuk bisa menghilangkan jamur hingga ke bagian akar-akarnya Anda juga bisa mencoba gosok bagian dinding kamar mandi Anda yang telah diamplas tadi dengan menggunakan kaporit atau pun klorin, sebab kedua bahan tersebut memiliki bau yang cukup tajam dan bisa mengiritasi kulit, maka untuk bisa mencegah agar hal tersebut tak terjadi pada Anda, silakan gunakan kacamata perlindung dan juga sarung tangan karet pada saat Anda lakukan bagian satu ini.
  • Diamkan dinding kamar mandi Anda selama semalaman supaya larutan bisa meresap ke dinding, bila sudah kerok dan bersihkan dinding yang sudah dilapisi dengan klorin atau pun kaporit tadi.
  • Jika dinding kamar mandi Anda sudah dikerok, lapisi dindingnya dengan menggunakan cat berbahan dasar pelarut.
  • Anda bisa mulai pengecatan di dinding tembok kamar mandi dengan menggunakan cat tembok biasa, dengan syarat cat bahan dasar pelarut tersebut sudah kering dengan sempurna.
  • Anda juga bisa mencampurkan pelapis anti bocor dengan cat tembok yang sudah disiapkan dengan perbandingan 1 : 1

Demikianlah cara atasi kamar mandi lembab dan berjamur yang bisa kami informasikan. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply