Cara Membuat Jendela Anti Maling yang Tepat

Jendela anti maling

Ingin buat jendela anti maling ? Cara berikut bisa jadi strategi handal dalam menghalau pencuri dari rumah anda. Bukan hanya pintu yang kuat dan kokoh, jendela juga harus anda buat anti maling agar keamanan rumah kian terjaga.

Salah satu aspek yang memiliki peranan cukup penting untuk keamanan  rumah tinggal Anda akan tetapi sering sekali diabaikan adalah jendela rumah. Pencuri bisa saja masuk baik lewat pintu atau pun jendela, jadi apabila Anda hanya memperkuat bagian pintu dan juga kunci-kuncinya maka nantinya jendela tersebut akan jadi titik terlemah dari rumah tinggal Anda.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa penjelasan tentang bagaimana cara membuat jendela anti maling yang tepat, dan pastinya akan sulit sekali dibobol oleh pencuri.

 

Cara membuat jendela anti maling

Perkuat kaca

Maling Mencongkel Jendela

Ada beberapa metode untuk perkuat kaca jendela rumah tinggal Anda dengan bahan yang pastinya lebih kuat. Pertama adalah tempered glass yang jauh lebih kuat apabila dibandingkan dengan kaca biasa.. Metode yang satu ini juga menjadi salah satu cara yang paling murah untuk buat jendela anti maling walaupun harga memang jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan panel kaca tradisional. Selain itu, kaca laminasi atau pun laminated glass juga lebih dikenal sebagai salah satu jenis kaca pengaman yang menjadi pilihan lainnya untuk dapat memperkuat jendela rumah tinggal Anda. Kaca tersebut terdiri atas lapisan vinil yang telah dijepit diantara dua lembar kaca. Dan untuk bisa hancurkan kaca tersebut, pencurinya harus pukul berulang kali ditempat yang sama.

Teralis jendela

Jendela Teralis Besi

   salah satu hal penting dalam hal bangun rumah adalah pemakaian bahan besi. seperti pada jendela. Jeruji besi nantinya akan menjadi jendela anti maling sebab meskipun dapat menghancurkan kaca, pencuri tidak akan bisa masuk untuk merampok rumah tinggal Anda. Ada banyak orang yang enggan untuk menggunakan cara ini sebab mereka merasa bahwa teralis akan menjadikan rumah tinggal Anda seperti sebuah penjara. Tapi, bila pilihan ini cocok untuk Anda, ada banyak tukang yang bisa buat teralis dekoratif indah yang bisa disesuaikan dengan desain rumah tinggal Anda.

Alarm jendela

Ada beragam jenis alarm jendela yang dijual di pasaran sekarang ini, pertama adalah sensor jendela untuk mendeteksi pada saat jendelanya dibuka atau pun dirusak. Tipe satu ini akan dapat membunyikan alarm sebagai peringat anggota keluarga Anda dan buat pencuri segera kabur. Dengan sensor alarm yang dipasangkan pada jendela rumah tinggal Anda, maka alarm akan dapat berbunyi pada saat menyusup buka jendela untuk masuk dalam rumah. Jenis alarm kedua adalah alarm jendela yang bisa dibilang lebih rumit, yakni dengan menambah detector gerak inframerah untuk pantai daerah yang ada di sekitar jendela.

Kunci jendela

jendela dipasang palang anti maling

Ingat, Anda jangan pernah remehkan kekuatan kunci jendela dengan baik. deadbolts dan juga jenis kunci jendela lain sulit sekali ditembus oleh para pencuri biasa. Tipe kunci jendela yang paling pas untuk Anda gunakan adalah kunci jendela yang kuat jika terlihat dari luar. Kunci jendela dengan sebuah pin mempunyai desain yang cukup sederhana. Bahkan harganya pun cukup terjangkau akan tetapi cukup efektif buat pencuri jera.

Kunci Jendela

Pemilihan kunci jendela yang lain adalah dengan menggunakan kunci jendela vinil. Strategi cara buat jendela anti maling yang paling dianjurkan oleh para hali keamanan adalah menginstal kunci jendela yang lebih kuat di lantai pertama serta gerendel maupun kunci jendela dengan tipe selempang di tingkat atasnya.

Demikianlah cara membuat jendela anti maling yang tepat, yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk lihat cara amankan rumah dari maling dengan memasang pintu yang kokoh, sehingga rumah anda semakin aman.

Leave a Reply