Cara Membuat Pintu Kuat Anti Bobol Maling

Hampir 70 % kasus pencurian si pelaku masuk lewat pintu. Oleh sebab itu, buat pintu anti maling atau anti bobol maling ini merupakan salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk dapat mengamankan rumah maupun keluarga. Apakah Anda harus lakukan semua yang telah disarankan pada artikel ini? Tentu tidak. Apabila Anda lakukan beberapa saja diantaranya, maka Anda akan jauh lebih aman dibandingkan bila Anda tidak lakukan apa-apa.

Sebuah pintu rumah yang solid, gerendel yang berkualitas, dan juga diperkuat lagi dengan frame akan menjadikannya hampir mustahil bagi para pencuri untuk bisa mendobrak pintu rumah tinggal Anda.

Cara membuat pintu kuat anti bobol maling

Terbuat dari bahan kuat

   Intinya adalah semua pintu haruslah dibuat dari bahan yang kuat serta tak mudah dihancurkan jika coba didobrak dengan menggunakan tenaga normal. Ini artinya apabila Anda ingin pintu kayu yang cukup kuat, setidaknya pilih pintu dengan kayu yang berinti padat seperti halnya jenis kayu jati. Pilihan lainnya adalah dengan menggunakan fiberglass atau pun logam. Akan tetapi, jika Anda memang lebih memilih untuk membuat pintu besi, maka pastikan jika ia juga mempunyai penguat interior dan juga blok kunci.

Jauhkan dari jendela

Jendela yang ada di dekat pintu bisa memungkinkan cahaya untuk masuk pada area yang ada di sekitar pintu, akan tetapi yang demikian ini sangat beresiko sekali terhadap keamanan rumah tinggal Anda. Bila jendela ada di dalam jangkauan lengan Anda untuk dapat meraih kunci pintunya, maka akan lebih mudah untuk memecahkan jendela serta membuka pintu rumah tinggal Anda dari dalam. Baca juga Tips Cara Membuat Jendela anti Maling

Apabila Anda memang memasangkan pintu yang baru, maka pilih yang tanpa jendela atau pun jauh dari jendela. Bila Anda memang sudah mempunyai pintu yang berjendela atau pun menyukai pintu yang mempunyai jendela, maka Anda harus bisa mengambil beberapa langkah keamanan tambahan, misalnya saja dengan membuat jendela anti maling.

 

Jauhlah pintu rumah dari tanaman

Mungkin saja ada banyak orang yang lebih menyukai tanaman hias pada halaman depan rumahnya, akan tetapi ada baiknya jauhkan pintu dari tanaman. Sebab dengan adanya tanaman semak atau pun pohon akan dapat memudahkan bagi pencuri untuk bersembunyi menunggu, lalu melakukan aksi yang tak Anda inginkan.

Pasang gerendel

Bahkan pintu baja sekalipun juga bisa diobrak dengan mudahnya oleh satu tendangan keras apabila kunci Anda tak cukup dalam masuk pada frame pintu. Pada saat memilih gerendel ini, silakan pakai merek kunci yang memang sudah cukup terkenal kekuatannya dan juga tak asal di dalam memilih yang murah saja.

Beri perlindungan tambahan

Jika berbicara mengenai gerendel, Anda bisa memasangkan gerendel pada bagian sisi dalam rumah saja. Gerendel ini nantinya tidak dapat diakses dari luar, sehingga hanya bisa dipergunakan pada saat Anda ada di dalam rumah. Gerendel pada bagian dalam rumah tersebut akan menjadikan para pencuri hampir mustahil untuk merusaknya. Kunci tambahan satu ini bisa selamatkan pada saat Anda tidur atau pun ketika habiskan waktu dengan keluarga tercinta.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang cara membuat pintu kuat anti bobol maling yang bisa kami bagikan kepada Anda semuanya. Sebagai bagian yang penting dari proses bangun rumah yang nyaman dan aman untuk ditinggali. Semoga saja bisa bermanfaat.

Leave a Reply