Cara Memilih Lukisan yang Sesuai untuk Ruangan

Mungkin saja Anda ingin memberikan nuansa unik dan juga terbaik untuk ruangan yang ada pada rumah tinggal Anda. Baik ruang tamu, kamar tamu, ruang keluarga, ruang lobi, ruang makan, dan lain sebagainya. Untuk satu ini, Anda harus lebih jeli dan teliti lagi didalam memilih lukisan supaya tidak bertabrakan dengan jenis warna cat dinding atau pun desain interior ruangannya. Kira-kira bagaimana caranya? Silakan simak caranya di bawah ini.

Cara memilih lukisan yang sesuai untuk ruangan

Pilih lukisan yang senada dengan warna dindingnya

Jangan pernah Anda memilih lukisan yang warnanya saling bertabrakan, misalnya saja warna dinding oranye terang dengan lukisan warna merah terang. Dinding rumah tinggal Anda nantinya malah akan tampak cukup ramai dan juga meriah. Sebaiknya jika Anda memilih warna lukisan yang masih selaras atau senada, tapi tak terlalu terang, contohnya saja dari kuning tua ke gradasi oranye lembut.

Jangan padukan dinding dengan lukisan berwarna sama

Senada atau selaras bukan berarti harus sama . Dinding berwarna hijau muda dengan lukisan yang juga identik dengan warna hijau muda seperti ini akan menjadikan ruangan tampak flat. Sebaiknya padukan dengan lukisan yang berwarna apa saja selain dengan warna hijau muda. Akan tetapi, untuk menjadikan kesan matching dengan dindingnya, cukup pilih lukisan yang mempunyai aksesoris atau pun ornament kecil yang mempunyai warna hijau muda. Akan tetapi, apabila Anda memang ingin lukisan yang mempunyai warna mayoritas sama usahakan untuk mencari lukisan yang mempunyai banyak sekali gradasi hijau.

Cocokan dengan furniture

Lukisan tak selalu harus ikuti warna dindingnya, akan tetapi bisa juga dicocokan dengan warna furniture atau perabotan pada ruangan. Contohnya saja bila dinding Anda berwarna putih, sementara itu sofanya berwarna maron, tak ada salahnya untuk mengikuti warna sofa.

Sesuaikan tema lukisannya dengan ruangan

Usahakan untuk memilih lukisan yang sesuai dengan ruangannya. Contohnya saja ruangan klasik, cari lukisan pendukung seperti halnya lukisan pemandangan, lukisan koi, lukisan bunga, dan lain-lain. Begitu pun bila Anda mempunyai ruangan modern dan minimalis, pilihlah lukisan yang lebih cerah serta berwarna segar tapi simpel.

Demikianlah informasi tentang cara memilih lukisan yang sesuai untuk ruangan. Sedangkan untuk peletakkannya, Anda bisa baca artikel ini, Tips Kreatif Meletakkan Foto atau Lukisan (51).

Leave a Reply