Cara Memilih Warna Lantai Keramik

Bingung untuk padukan warna lantai dengan cat rumah yang lain ? Halnya keramik memang jadi persoalan sendiri, karena dia cenderung kalem dengan warna gradasi putih, abu-abu hingga coklat. Ada warna lain, seperti merah dan kuning tapi itu akan membuat suasana jadi sangat ramai. Ingat, lantai adalah dasar dari segala desain interior ruangan rumah. Jadi pastikan pilihan dasar warna terbaik untuknya.

Didalam memilih warna lantai keramik ini memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Gampangnya dikarenakan sekarang ini sudah ada banyak sekali warna yang telah tersedia di pasaran dengan penampilan yang sangat menarik.

Susahnya adalah dikarenakan banyaknya produk tersebut sehingga menjadikan Anda kebingungan dalam menentukan mana yang terbaik. Dan berikut ini adalah beberapa cara memilih warna lantai keramik yang bisa Anda simak terlebih dulu.

Cara memilih warna lantai keramik

  • Warna keramik cerah, seperti pastel dan krem, bisa menjadikan ruangan yang kecil atau minimalis tampak lebih luas. Keramik ini cocok sekali dipergunakan untuk kamar mandi dan juga lorong ruangan. Sebaliknya untuk warna gelap, seperti halnya warna cokelat tanah, hitam, dan merah tua paling pas bila dipergunakan untuk ruangan luas dan terbuka, seperti pada ruang dapur.
  • Keramik warna kilap, ada baiknya diaplikasikan di dinding dapur dan kamar mandi, sebab daya tahan tinggi. Sedangkan untuk teras dan ruang tamunya, sebaiknya menggunakan keramik anti gores sehingga keindahannya tetap terjaga dengan baik.

 

  • Pilihlah warna keramik sesuai suasana yang ingin diciptakan pada suatu ruang. Misalnya saja saat Anda ingin ciptakan ruang tamu alami, maka pilih warna cokelat dan hijau. Begitu pula bila Anda ingin kamar tidur tampak mewah, maka gunakan saja warna yang elegan, seperti warna cokelat kayu dan ungu serta hitam.
  • Pada ruangan sempit, seperti kamar mandi dan juga dapur, lantai keramik nantinya akan bertindak sebagai titik fokus ruangan. Sebab itulah, pilihan warna dan coraknya pun juga harus yang berkualitas tinggi untuk dapat mengangkat nilai dekorasi ruangannya.

 

  • Pastikan warna keramik yang Anda pilih mudah dipadu padankan dengan warna cat dinding serta warna furniture. Mengingat sangat jarang sekali Anda mengganti keramik lantaran harganya yang cukup mahal dan proses pemasangannya juga memakan waktu yang lebih lama.
  • Lihat ukuran besar keramik. Dari lebar, panjang hingga ketebalan. Karena ini akan berpengaruh terhadap warna yang dipilih. Bila diruang sempit pastikan juga ukuran dibuat memanjang mengikuti arah cahaya matahari masuk. Supaya ruangan terlihat lebih besar. Sebaliknya kalau ruang besar, pakailah ukuran keramik besar seperti 30x30m atau lebih besar lagi. Ini akan memberi efek lebih elegan dan mewah.

Begitulah cara memilih warna lantai keramik untuk menciptakan tampilan rumah tinggal Anda tampak lebih indah. Dan untuk pilihan lainya agar tampilan lantai rumah tinggal Anda tampak lebih natural dan artistik, silakan aplikasikan saja lantai laminat ini, dan berikut adalah Tips Memilih Lantai Laminat yang Mudah. Dengan begitu penampilan keseluruhan rumah tinggal tersebut akan tampak sempurna dan pastinya lebih menarik dan modern.

Leave a Reply