Cara Menaikan Harga Tanah dengan Mudah

Signing document for new home.

Harga tanah umumnya makin lama akan makin naik dari waktu ke waktu. Untuk tanah yang ada di daerah pemukiman dengan padat penduduk, harga tanah ini bisa saja alami kenaikan dengan cepat. Tapi, berbeda halnya dengan tanah yang jauh dari mana-mana, mungkin saja harganya pun tidak akan bisa naik yang signifikan hingga melampaui nilai inflasi rupiah. Tanah yang dekat dengan jalan utama dan juga tempat-tempat yang penting lain umumnya mempunyai harga jual yang tinggi pula.

Ada berbagai macam upaya yang bisa Anda lakukan sebagai pemilik tanah untuk bisa menaikan harga jual dari tanah yang Anda miliki tersebut. Dengan harga jual tanah yang tinggi seperti ini, maka sebagai pemilik tanah akan diuntungkan jika suatu ketika membutuhkan uang dalam jumlah yang besar. Dengan menjual tanah atau lahan yang dimiliki tersebut, maka kebutuhan akan dana yang besar bisa dengan mudahnya teratasi dalam tempo yang relatif singkat.

Cara menaikan harga tanah dengan mudah

Buat jalan besar atau jalan utama yang baru

Buat jalan besar baru yang nantinya terhubung dengan jalan besar atau jalan utama yang sudah ada menuju jalan besar yang mempunyai sifat sebagai jalan tembus. Undang para pemilik tanah dari tanah yang terkena rencana dari pembuatan jalan baru tersebut untuk lakukan musyawarah. Silakan Anda bicarakan secara baik-baik masalah proyek pengerjaan, anggaran, perijinan, dan lain-lain.

Silakan paparkan juga berbagai macam keuntungan dengan adanya jalan baru yang sudah Anda rencanakan tersebut. Apalagi jalan memotong lahan di bagian tengah, sehingg ada dua sisi lahan di tepian jalan yang harganya dapat melambung tinggi, akan tetapi tetap dikuasai oleh orang yang sama. Apabila semuanya sudah setuju, maka segera dipatok serta dibuat jalan yang sederhana. Serahkan saja kepemilikan jalan pada pemerintah daerah supaya pemerintah yang membangun dan juga merawat jalan baru dibangun tersebut.

Berikan nilai plus

Jika lahan yang kosong ini Anda tanami dengan berbagai macam tanaman yang bernilai jual tinggi, maka otomatis akan mampu mendongkrak nilai jualnya. Contohnya saja lahan ditanami dengan berbagai macam pohon kayu keras, seperti pohon sengon, jati, durian montong, jabong, dan lain sebagainya, maka lahan yang Anda miliki tersebut akan jadi bernilai tinggi dengan cara turut memperhitungkan harga pepohonan yang sangat berharga yang telah tumbuh pada lahan tersebut.

Menjadi tempat penting

Buat sesuatu yang nantinya akan menarik banyak orang untuk datang ke suatu daerah di mana tanah Anda berada. Musyawarahkan secara bersamaan dengan warga setempat mengenai apa yang akan dibuat, sehingga bisa menarik perhatian wisatawan asing serta wisatawan domestik untuk datang.

Dengan menjadikan suatu sentra wisata, sentra produksi, atau pun sentra yang lainnya, maka daerah tempat di mana lahan Anda berada jadi daerah yang ramai dengan mempunyai potensi berkembang yang cukup tinggi. Makin berkembangnya daerah Anda, maka akan makin tinggi juga harga tanah Anda nantinya. Sehingga secara otomatis Anda sebagai pemilik tanah akan mendapatkan keuntungan yang besar juga.

Demikianlah tadi informasi menarik tentang cara menaikan harga tanah dengan mudah, yang mana ini nantinya bisa memberikan inspirasi buat Anda.

No Responses

Leave a Reply