Cara Mudah Memilih Penyekat Ruangan

Memilih penyekat ruangan dengan mudah bisa anda lakukan. Dimana fungsi dan seni bisa menyatu diantara ruang-ruang rumah anda. Mulai dari jenis penyekat tertutup, tipe berongga hingga sistem peneykat dekorasi kotak-kotak sampai rak buku. Semuanya bisa anda terapkan guna menciptakan ruang pemisah nan cantik

Perlu Anda tahu bahwasannya saat ini rumah tanpa penyekat permanen belakang memang makin banyak diminati. Selain bisa hadirkan suasana yang baru, yakni keterbukaan dan juga keakraban, hadirnya rumah tinggal tanpa sekat permanen ini juga dinilai bisa memaksimalkan fungsi area atau pun ruangan yang ada di dalam rumah tinggal Anda dengan baik.

Sebab Anda di sini cukup menggunakan partisi atau penyekat sebagai media pemisah fungsi satu ruang ke ruang lain. Akan tetapi, di dalam memilih penyekat ruangan, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Simak saja ulasan lengkapnya di sini.

Cara memilih penyekat ruangan

  • Penyekat portable

Memilih penyekat ruangan yang pertama adalah apabila ruangan tak terlalu luas, maka ada baiknya Anda menggunakan partisi atau pun penyekat yang temporer maupun portable, sehingga dapat dipindah atau pun dilipat. Selain dapat membagi ruangan sesuai dengan selera Anda masing-masing, jenis satu ini ternyata juga dapat dipergunakan sebagai dekorasi ruangan. Dengan menggunakan penyekat atau pun partisi portable, maka ruangan akan terlihat semakin artistic. Yang pastinya apabila Anda juga pandai di dalam memilih bahan bangunan dan juga model penyekat portable yang akan dipergunakan.

  • Penyekat Permanen

Sedangkan untuk ruangan yang mempenyai tembok tinggi penyekat yang dapat Anda gunakan adalah sejenis folding door. Model yang seperti ini dapat menjadikan ruangan yang Anda sekat tersebut juga dapat meredam suara dengan sangat baik. Selain hal tersebut, bisa juga dengan cara menambahkan roda pada bagian penyangganya supaya lebih mudah digeser untuk dipindahkan. Pembatas ruangan yang memakai model geser atau pun lipat dapat dipindah-pindahkan serta dibongkar pasang dengan sangat mudah.

Di sisi lainnya, partisi atau penyekat model portable sebetulnya lebih memungkinkan sirkulasi udara bisa berjalan dengan sangat baik, sehingga udara yang ada di dalam ruangan tak terasa pengap. Umumnya penyekat ruangan yang berbahan kayu ini jauh lebih banyak dipilih. Penyekat dengan bahan kayu dinilai mempunyai keunggulan estetis lebih bila dibandingkan dengan bahan yang lain, sebab memang sifatnya yang lebih natural, dan pada saat finishing dipergunakan akan memberikan warna sentuhan serta nilai tersendiri.

Demikianlah tadi informasi tentang cara mudah memilih penyekat ruangan yang bisa kami bagikan untuk Anda semuanya. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi. Jangan lupa untuk membaca artikel ini juga Tips Memilih Hiasan Dinding yang Sesuai.

Leave a Reply