Contoh Desain Taman Dalam Rumah Minimalis Terbaik

Taman rumah merupakan sesuatu hal yang mampu memperindah tampilan rumah. Taman yang biasanya diletakkan di area depan atau belakang rumah, rupanya kini bisa ditempatkan pada bagian dalam rumah. Di sinilah kesan dari taman dalam rumah yang mencerminkan nuansa alam sehingga terlihat berbeda di rumah minimalis. Maka tidak ada salahnya membuat taman di dalam rumah.

Namun ada beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam mendesain taman dalam rumah minimalis. Jangan sampai membiarkan kondisi rumah justru akan menimbulkan sesak dan penuh. Karena itulah, pemilihan tanaman yang bisa tahan terhadap minimnya cahaya matahari maupun penempatan bebatuan alam penting diketahui. Ada baiknya simak ulasan desain taman dalam rumah seperti berikut ini.

Contoh Desain Taman Dalam Rumah Minimalis Terbaik

Anda bisa menempatkan sebuah kolam baik kolam ikan maupun kolam air biasa didalam rumah anda. Sebaiknya tempatkan di bagian sisi rumah dan letakkan beberapa batuan kecil, sehingga akan menciptakan tampilan taman serasa lebih minimalis dan modern. Selain itu, jika memang perlu buat air mancur yang mungil dan dilengkapi dengan beberapa jenis tanaman mungil. Hal ini akan menambah kesegaran udara dan kesejukan saat berada di dalam rumah.

Memilih jenis tanaman memang salah satu hal yang mesti diperhatikan betul. Apalagi jika anda mendesain sebuah taman minimalis yang ada di dalam rumah anda sendiri. Alangkah baiknya pemilihan tanaman yang kering dan tropis saja, maksudnya tanaman yan tidak terlalu banyak memerlukan air. Sebagai contoh menaman kupang gajah dan lain sebagainya. Tentu saja anda dapat menempatkan di sisi rumah tepatnya bersebelahan dengan ruang tamu atau ruang keluar.

Ada kalanya anda membuat taman pada sebuah pembatas kaca dengan desain rolling door. Hal inilah yang nantinya akan mendapatkan kesan taman dalam rumah lebih menarik dan elegan. Cobalah untuk menempatkan bebatuan berwarna putih yang sesuai dengan warna dinding pada taman dalam rumah, sehingga terkesan lebih elegan dan minimalis.

Bagaimana, anda tertarik membuat desain taman di dalam rumah? Selain dapat memberikan nilai estetika rumah, taman yang ada di dalam ruangan akan mampu menciptakan suasana yang segar nan asri. 

Leave a Reply