Desain Dinding Batu Alam Rumah Minimalis Terbaru

Berencana membuat dinding pakai batu alam ? Anda tidak sendiri, makin banyak orang cinta kepadanya. Bagus, kokoh, elegan dan tahan lama. Itulah sekian dari berbagai alasan kenapa batu alam semakin digandrungi. Dengan beragam corak dan desain, membangun rumah memakai dinding batu semakin mengasikkan.  Dan lagi harganya semakin terjangkau.

Dalam membuat desain rumah dengan dinding batu alam bisa menjadikan rumah tinggal Anda sejuk dan juga alami. Bila Anda memang ingin rancang sebuah konsep alam yang menenangkan Maka Anda harus coba untuk menggunakan batu alam sebagai aksesorisnya. Untuk bisa ciptakan kesan natural serta alami pada rumah, penerapan batu alam sebagai hiasan eksterior sangat populer di tahun ini.

Sebab bisa memberi kesan yang kuat dan kokoh dalam rumah tinggal Anda. Bagian luar rumah bisa dipasangkan di dinding atau pun tembok rumah termasuk fasad. Batu alami cocok untuk dinding pagar, dinding taman, serta pilar di teras rumah tinggal Anda.

Para arsitektur seni biasanya ditingkatkan dengan penambahan ornament dinding batu alam. Tekstur dan juga pola alam bisa dipilih sesuai dengan selera serta kebutuhan Anda. Tekstur batu alam termasuk kotak, garis, dan juga motif yang lainnya, sesuai dengan tekstur bebatuan. Anda bisa beli batu alam dengan ornament tertentu di toko bangunan.

Cara menerapkan dinding batu alam

Menggunakan batu alam pada desain rumah tinggal Anda nantinya bisa menambah nilai estetika sebuah hunian. Dan berikut ini adalah beberapa cara desain dinding batu alam rumah minimalis terbaru untuk ciptakan nuansa keindahan alam pada rumah tinggal.

  • Pertama Anda harus bisa menentukan ukuran serta pola batu alamnya, sebelum Anda memulai menerapkannya di dinding rumah.
  • Bila sudah menentukan ukuran batu yang nantinya akan dipergunakan, Anda juga harus menggunakan bahan yang tepat serta perekat yang tepat pula. Batu alam yang kuat membutuhkan  perekat berkualitas, sehingga bisa melekat di dinding rumah dengan kokoh. Perekat ini biasanya sudah ada pada semen yang dipergunakan.
  • Sebelum memasang, batu alam terlebih dulu di rendam ke dalam air. Sebab, batu alam ini mempunyai pori yang cukup besar, sehingga mudah sekali lepas jika ditempelkan secara langsung.
  • Bersihkan bagian permukaan dinding batu alam, pastikan terbebas dari kotoran, minyak dan tanah liat.
  • Umumnya pemasangan batu alam ini secara manual. Agar hasil bisa dikoreksi dan dibuat sesuai keinginan.
  • Periksa kembali tebal  perekatnya, setelahnya pasta perekat dioles ke batu alam pada dinding secara perlahan.

Desain dinding batu alam rumah minimalis terbaru di atas pastinya akan menjadikan rumah tinggal Anda jadi terlihat lebih indah, natural, dan juga alami. Selain itu, bila Anda lebih memilih untuk ciptakan kesan hangat pada hunian khususnya untuk ruang tamu, berikut ini adalah pilihan  lainnya buat Anda, yakni Inspirasi Desain Dinding Kayu untuk Ruang Tamu.

Leave a Reply