Desain Teras Rumah Minimalis dengan Material Kayu

Salah satu bagian yang memiliki peranan cukup penting di dalam membuat sebuah rumah tinggal adalah pada bagian paling depan yang umumnya terdiri atas car port, sebuah taman cantik, atau pun area hijau, dan juga teras.

Khususnya untuk desain rumah minimalis, umumnya akan menggunakan teras rumah minimalis juga dikarenakan gaya minimalis saat ini memang sedang banyak diminati dan menjadi trend oleh semua kalangan.

Teras rumah tinggal ini dipergunakan selain untuk tempat paling nyaman bersantai dan juga menikmati pemandangan taman, juga digunakan untuk menambah gaya serta memaksimalkan estetika eskterior rumah tinggal Anda tersebut.

Inspirasi teras rumah minimalis yang modern

Untuk gaya teras sebuah rumah tinggal minimalis ini pada umumnya akan dibiarkan begitu saja, sebab luasannya yang cukup terbatas. Akan tetapi, buat Anda yang kreatif, ruangan atau pun spesial yang sempit sekalipun sebetulnya dapat dimaksimalkan kembali jadi sebuah wahana atau bahkan area yang lebih fungsional dan juga bernilai seni. Salah satunya adalah dengan cara memaksimalkan fungsi dari bagian teras rumah yang bergaya minimalis ini.

Bentuk dari teras rumah minimalis tak terlalu luas dan juga hanya ada pada bagian depan di sepanjang taman rumah bagian depan. Dari bentuk yang lebih cenderung persegi panjang ini nantinya bisa dimaksimalkan dengan cara mengaplikasikan berbagai model dan juga desain yang paling pas dan cocok untuk mendukung gaya rumah minimalis yang telah diaplikasikan pada semua bagian rumah.

Untuk bisa memberi kesan yang modern, maka tak diperlukan kursi atau pun meja sebagai tempat duduk. Apabila memang menginginkan adanya kursi, maka tak perlu ada meja sebab akan mengurangi kesan luas serta mempersempit area teras rumah tinggal Anda.

Aplikasi teras rumah minimalis material kayu

Dari desain teras material kayu yang bisa Anda temukan di beberapa majalah properti atau pun di internet yang diaplikasikan di depan rumah tinggal, Anda hanya perlu menambahkan beberapa meter kayu serta bebatuan untuk dapat memberikan kesan yang lebih natural dan juga nyaman. Model teras yang seperti ini pastinya akan memberi kesan alami serta mampu menentramkan, apalagi bila ditambahkan juga dengan sebuah kolam mungil dengan gemericik air. Anda pun juga dapat menambahkan beberapa pot bunga serta tanaman pada area hijau untuk bisa memberi kesan yang rindang.

Aplikasi teras rumah tinggal dengan desain minimalis modern, misalnya saja dengan menggunakan material kayu ini. Hanya saja nantinya untuk aplikasinya dibutuhkan luasan teras yang lebih dibandingkan dengan desain teras rumah yang sebelumnya. Memberi sedikit anak tangga dan juga menambahkan tempat duduk dengan nuansa putih akan dapat memberi kesan minimalis modern, khususnya dengan adanya material kayu tersebut.

Anda sudah tak perlu lagi menambahkan meja sebab akan memberi kesan sempit, silakan perbanyak saja tanaman hijau serta bunga pada sekeliling teras rumah minimalis Anda, sehingga setiap orang yang duduk nantinya akan merasa sedang ada di sebuah taman modern yang sangat indah lengkap dengan bunga serta tanaman yang menghijau.

Demikianlah sekilas informasi tentang desain teras rumah minimalis dengan material kayu. Perlu Anda tahu bahwasannya jika memang ingin menggunakan material kayu maka Anda harus memperhatikan perawatannya secara baik untuk tetap jaga kualitas dan juga kenyamannya pada saat dipergunakan.

Leave a Reply