Ide Bangun Rumah untuk Pensiun (Kategori Rumah Ideal)

Menginjak masa-masa pensiun ini sepertinya akan ada banyak hal yang wajib Anda siapkan, contohnya saja bangun rumah untuk pensiun, atau Anda juga bisa membeli sebuah rumah yang bertempat di kampung halaman bahkan di nuansa yang sejuk lagi tenang. Mengingat pada usia tua nanti, sebagian orang ingin suasana yang jauh lebih privasi dalam jalani kehidupan sehari-hari.

Pensiun ini merupakan seseorang yang sudah tak bekerja lagi sebab usia lanjut (nominal 55 tahun). Seseorang yang pensiun umumnya mendapatkan hak atas dana pensiun atau pun pesangon. Untuk itulah sebaiknya bila dana yang cukup besar tersebut dipergunakan untuk beli atau bangun rumah sebagai investasi jangka panjang. Tidak perlu yang berharga mewah, kisaran Rp 500 juta rupiah hingga Rp 1 miliar merupakan pilihan yang paling tepat.

Nah, buat Anda yang sebentar lagi memasuki msa pensiun, berikut ini kami rangkumkan beberapa rumah tinggal yang ideal untuk dihuni, atau mungkin saja Anda lagi cari rumah untuk orantua tersayang, bahkan Anda juga bisa mencontoh desain rumahnya bila Anda memang berniat untuk bangun rumah sendiri.

Contoh bangunan rumah ideal untuk pensiun

Kiara Residence

Perumahan yang mengusung green living concept satu ini hadirkan suasana lingkungan yang sangat asri dan sejuk. Kemewahan pertama yang tengah ditawarkan adalah sebuah pemandangan. Gunung salak akan langsung terlihat dari sudut perumahan. Kiara Residence sajikan beragam sarana menarik yang berupa children playground, club house, jogging track, edu park, flower gorden, dan commercial area. Dengan melihat beragam fasilitas yang disediakan, sepertinya Kiara Residence mampu buktikan keseriusannya di dalam memenuhi kebutuhan penghuninya yang sudah pensiun atau pun keluarga muda.

Green Kuantan Residence

Klaster yang ada di Bantul, Yogyakarta ini memang terlihat sangat hijau, sehingga lebih terlihat seperti villa. Hal tersebut dikarenakan dengan adanya hamparan sebuah persawahan yang ada di sekitar perumahan. Adapun pada Green kuantan tersebut harga rumah yang paling rendah sekitar Rp 589 juta rupiah dan harga yang paling tinggi sekitar Rp 1.296.000.000.

Green Lake Natural Living

Ini adalah sebuah proyek perumahan yang mengusung nuansa alam yang sangat sejuk di kota Surabaya. Dan yang demikian ini pastinya sangat kontras sekali dengan karakter kota Surabaya sendiri yang bersuhu cukup panas, sebab berada di pinggiran pantai. Hunian tersebut ada di daerah Wonorejo yang memang notabenenya sebuah kawasan yang dekat sekali dengan hutan lindung mangrove.

Grand Lembah Ciburuy

Berada di jalan Cikamuning Sedang, Bandung Barat, klaster tersebut tawarkan konsep yang sangat sederhana di dalam setiap unitnya. Pilihan lokasi satu ini sangat cocok sekali untuk Anda yang sudah terbiasa tinggal di perkotaan besar dan butuh suasana yang baru, seperti halnya pemulihan dari sakit, rumah akhir pekan, atau pun berlibur bersama dengan keluarga, memasuki masa pensiunan dan bisa juga buat Anda yang memang sedang mencari rumah untuk investasi di masa depan. Dikarenakan kondisi perumahan ini ada di lembah pegunungan burangrang, kendala utamaya adalah sulit untuk mendapatan akses sinyal komunikasi, maka dari itulah pengembang sediakan telepon kabel lengkap dengan wifi hotspot alarm sentra.

Demikianlah ide bangun rumah untuk pensiun, kategori rumah ideal yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Leave a Reply