Ide Desain Ruang Tamu Kecil dan Sempit

Lagi cari ide untuk menambah ruang terasa lebih besar ? Bisa jadi anda sekarang tinggal di rumah minimalis dengan ruangan yang sempit. Termasuk didalamnya ruang tamu yang kecil. Bagaimana mensiasati agar tamu merasa berada di ruang yang lega? Betul sekali, kita akan merubah rasa seseorang, bukan merubah ukuran ruang dalam meteran. Dan cara ini bisa dibilang mudah, jika anda tahu caranya.

Untuk setiap model rumah minimalis pasti mempunyai ruangan yang serba minimal atau bahkan sempit. Untuk itulah, Anda pun juga harus lebih cerdas dan cermat lagi didalam menata ruangan. Semua yang serba minimalis dan terkesan sempit disulap menjadi suasana  nyaman. Ruangannya pun tampak sedikit membesar, lega dan lebih manusiawi.

Maka dari itulah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membagikan ide desain ruang tamu kecil dan sempit agar tampak lebih lega. Dikarenakan ruang ini salah satu ruang yang paling sering dipergunakan. Ruang tamu sering juga dipakai oleh anggota keluarga, untuk bermain dan bekerja. Nyatanya tamu tidak selalu ada dirumah anda bukan ?. Dan ingat kita bicara pada rumah modern minimalis yang tidak punya banyak ruang. Sehingga sangat mungkin satu ruangan berfungsi ganda.

Ide desain ruang tamu kecil dan sempit

  • Beri cat dinding yang nantinya akan memberi kesan luas dengan cara memberikan cat warna terang seperti krem atau putih.
  • Hindari pemilihan warna cat yang gelap, sehingga ruang tamu pada rumah Anda akan terkesan lebih luas
  • Beri cat bercorak secara vertikal, mengarah keatasa, sehingga kesannya dindin kamar akan meninggi.
  • Lantaipun bisa dibuat memanjang. Bila anda pasang lantai kayu, usahakan pasang searah dengan datangnya sinar matahari yang datang dari luar. Ffeknya lantai keliatan semakin panjang.
  • Ide selanjutnya adalah dengan meletakkan perabotan di dalam ruang tamu yang berukuran kecil , sehingga menjadikan ruang tamu Anda tampak lebih longgar lagi. Contohnyas aja Anda bisa menggunakan lemari, meja, dan kursi yang berukuran kecil. Tidak perlu besar segede Gaban, kecil itu indah ­čÖé
  • Lalu pasang cermin besar pada dinding ruang tamu Anda, dengan begitu cermin pada dinding akan menciptakan kesan luas karena daya pantul dia yang serasa memperpanjang ukuran ruang. Anda bisa lihat cara ini biasa diterapkan pada ruang tunggu, lift dan kamar WC sempit.
  • Beri lampu terang di sudut ruang dan plafon. usahakan lampu ini dengan desain datar atau kotak. Fungsinya, memberi lebih banyak ruang.
  • Terakhir adalah dengan menghindari penggunaan perabotan yang tak terlalu penting, contohnya saja Anda mempunyai perabotan yang fungsinya tak selalu signifikan, maka ada baiknya dipindahkan sehingga nanti tidak merusak suasana minimalis pada ruang tamu Anda.

Itulah tadi ide desain ruang tamu kecil dan sempit yang bisa kami informasikan. Silakan perhatian dan kreasikan penataan ruangan serta perabotan rumah sederhana Anda, sehingga Anda pun bisa mendapat ruang tamu yang sesuai dengan karakteristik maupun keinginan, berikut simak juga artikel tentang Tips Pilih Bangku, Kursi, atau Sofa.

Leave a Reply