Ide Desain Ventilasi Dapur Minimalis

Tentu sudah jadi pengetahuan umum, bahwasannya ventilasi dapur  memiliki peranan penting untuk tempat keluar masuknya udara. Kabar bagus, karena sekarang ini bentuk atau pun desain ventilasi sudah sangat variatif. Di pasaran akan banyak ditemui berbagai tipe dan ukuran. Yang mana cocok juga untuk rumah minimalis dengan ruang terbatas. Dengan corak dan motif yang standar hingga dengan yang berdesain nyleneh seperti misalnya menyerupai bentuk binatang., pohon, buah dan sebagainya.

Keuntungannya dengan semakin bekembangnya bentuk dari ventilasi dapur tersebut, maka akan banyak pilihan sesuai selera. Ini tentu semakin mengasikkan. Disisi lain, juga semakin bingung karena tidak tahu mau pilih yang mana. Berikut ini adalah beberapa ide desain ventilasi dapur minimalis yang harus Anda simak terlebih dulu.

Ide desain ventilasi dapur minimalis terbaik

Desain ventilasi dapur yang baik pastinya yang bisa menjadikan sirkulasi udara yang ada di dapur Anda jadi lebih lancar.  Uap yang keluar dari masakah dan bau yang menyengat harus segara dibawa keluar rumah. Ventilasi ini yang menjadi alat buangnya.Harus dilihat seberapa besar daya hisapnya. Apa cukup untuk membuang semau udara kotor, atau hanya sebatas ruang kecil saja.

Setelah fungsi yang bagus didapat, anda boleh melirik kepada desain dan ukuran. Ini bisa diserasikan dengan desain, warna dan ukuran perabotan lain di kamar.

Selain hal tersebut, jika memang Anda nantinya akan membuat ventilasi dapur, ada baiknya di letakkan di bagian sisi yang dapat memperoleh udara yang lebih segar.  Atau pun setidaknya kearah lahan yang banyak sekali terdapat udara, seperti ditaman. Sehingga menjadikan sirkulasi udara akan lebih lancar. Jika Anda juga membuat ventilasi dapur pada sisi di mana udaranya pengap, maka ventilasi dapur Anda akan dirasa sangat kurang berfungsi sebab tak dapat untuk bertukar dengan udara yang bersih.

Berbicara tentang bahan ventilasi ini nantinya akan dipergunakan sangatlah beragam. Seperti dari alumunium, pvc hingga stainless steel. Tipe yang terakhir sangat dianjurkan mengingat ketahanan dan perawatan yang mudah.

Faktor perawatan juga tidak bisa dibilang remeh. Karena dapur identik dengan minyak dan lemak, maka ventilasi sering sekali kotor, lengket dan bernoda. Ini harus rutin dibersihkan dengan carian khusus tertentu pembuang minyak. Lakukan ini dengan teratur, misalnya seminggu sekali agar ventilasi anda tetap terjaga fungsi dan keindahannya.

Demikianlah tadi ide desain ventilasi dapur minimalis yang bisa kami informasikan. Namun, untuk menjadikan penampilan dapur pada rumah tinggal Anda tampak lebih menarik lagi, juga bisa diterapkan desain mini bar pada dapur tersebut, baca ulasannya pada artikel ini, Inspirasi Desain Mini Bar Dapur Modern Minimalis

Leave a Reply