Ide Dinding Bata Terekspos dan Cara Finishingnya

Beda dulu beda sekarang. Bata yang harus diaci hingga tertutup rapat, kini dibiarkan terbuka. Semakin hari orang membutuhkan sesuatu yang beda. Juga pada desain rumah minimalis. Karenanya dinding bata terekspos menjadi pilihan berikutnya. Anda juga tertarik untuk melakukannya ?

Hanya membiarkan bagian dinding rumah tinggal Anda tanpa plester, sehingga menjadikan susunan batu bata terlihat cukup jelas, telah jadi salah satu dari gaya tersendiri untuk memperindah dan juga mempercantik penampilan interior dan eksterior rumah. Makin hari, makin banyak sekali peminat dari dinding batu bata ekspos. Dan untuk menjadikan penampilan yang lebih menarik, dinding batu bata ekspos ini wajib direncanakan sejak awal serta bisa ditindaklanjuti dengan finishing. Untuk ulasan selengkapnya simak informasinya di sini

Dinding bata ekspos dan cara finishingnya

Sebagai contoh adalah dengan menyusun bata ekspos secara rapat, sehingga menjadikan garis spasi atau siar tidak terlihat. Untuk bisa mendapat dinding bata terekspos tanpa siar ini diperlukan sekali bata dengan ukuran yang presisi serta mempunyai tekstur halus. Bata yang dipergunakan biasanya adalah bata produksi pabrik yang pengolahan dan juga pembuatannya dengan menggunakan mesi, sehingga menjadikan ukuran serta bentuk bata yang dihasilkannya pun sama.

Di samping itu, hendaknya dipilih juga perekat yang berkualitas bagus. Dalam proses pemasangannya, bata hanya dipergunakan perekat dalam jumlah yang sangat sedikit. Hal yang demikian ini ada kaitannya dengan tujuan awal, bahwasannya siar antara bata dibuat sangatlah tipis atau pun hampir tak terlihat. Pilihan bahan perekat yang terbaik, ditujukan untuk bisa mendapat daya rekat kuat, walaupun bahan yang dipergunakan sebagai perekat jumlahnya sedikit.

Beberapa orang malah lebih suka bata konvensional yang diaplikasikan sebagai dinding dengan bata terekspos. Batu batanya dibuat secara manual, mempunyai ukuran yang presisi atau beragam apabila dibandingkan dengan batu bata produk pabrik modern. Untuk proses pemasangannya bisa dilakukan seperti biasanya, sama halnya saat menyusun batu bata untuk keperluan dinding, yakni dengan plester.

Di samping memperhatikan proses pemasangannya, Anda juga dapat melakukan finishing pada bata yang telah terpasang. Untuk penggunaan bata ekspos pada luar ruangan ini pastikan memberi coating anti jamur dan juga anti lumut. Bahkan Anda juga dapat mengecat bata tersebut dengan warna tertentu sebagai variasi tampilan.

Ide dinding bata terekpos dan cara finishingnya adalah salah satu cara terbaik untuk Anda yang hendak bangun rumah tinggal baru. Bila Anda kurang suka dengan penggunaan bata ekspos ini, Anda pilihan lainnya adalah menggunakan batu, sehingga jadikan rumah tinggal tampak lebih alami. Baca dulu artikel ini dsini > Desain Dinding Batu Alam Rumah Minimalis Terbaru.

No Responses

Leave a Reply