Ide Kamar Mandi Bathtub yang Elegan

Jadi bener nih, anda mau pasang bathtub di kamar mandi ? Berarti ruang kamar sudah mencukupi. Ukuran bathtub yang besar tidak menjadi soal. Kini saatnya mencari ide, model seperti apa yang cocok untuk hasil yang Elegan. Berendam di air dan tampak elegan mempesona, siapa yang tidak kepencut ? Lalu bagaimana caranya Bathtub bisa jadi dekor mengasikkan di rumah minimalis anda?.

Setelah seharian Anda lelah beraktifitas, berendam di air hangat di dalam bathtub adalah sebuah obat mujarab untuk menghilangkan rasa lelah. Model dan ukuran bathtub yang sesuai dengan kebutuhan akan dapat menambahkan kenyamanan serta keindahan kamar mandi. Sebagai gambarannya, apabila Anda akan memakai bathtub dengan ukuran besar, Anda juga wajib mempunyai kamar mandi yang luas.

Sedangkan kamar mandi yang tak terlalu besar, tak memungkinkan untuk penggunaan bathtub yang ukurannya lebih besar. Untuk bisa mengatasi hal seperti ini, pilih bathtub yang sesuai dengan kebutuhan, tak usah yang terlalu luas, tapi cukup nyaman untuk dipergunakan. Atau kembali ke pilihan awal, pakai shower saja.

Ide kamar mandi bathtub

Perhatikan luas kamar mandinya

Luasan kamar mandi adalah salah satu hal yang wajib diperhatikan pertama kalinya di dalam memilih bathtub, luasan kamar mandi Anda nanti akan menentukan model serta ukuran dari bathtub tersebut. Ukur dengan cermat dari mulai, panjang, lebar hingga ketinggian dinding kamar mandi.

Bentuk dan ukuran

Akan banyak ditemui berbagai rupa perwujudan desain di pasaran. Pastikan bentuknya tidak berlebihan. Ingat pada fungsi utama, yaitu merendamkan tubuh anda. Juga jangan terlalu kecil, nanti cuma kaki saja yang masuk. Usahakan bentuk memanjang atau oval. Hindari bentuk kotak , bintang, segi enam dan prisma seperti piramida. Yang simpel dan  minimalis saja.

Tata Letak

Mau ditaruh dimana ? Sejatinya dipojok adalah tempat yang sesuai. Anda bisa leluasa masih mendapatkan ruang lain sejauh mata memandang. Hindari penempatan bathtub di tengah kamar, karena akan menggangu keharmonisan kamar. Mengurangi tempat dan tidak elok di pandang mata. Kamar mandi anda ada jendela besar sampai ke lantai rendahnya ? Pastikan bathtub dipasang di sampingnya. Untuk apa ? supaya dapat view yang menarik keluar rumah. Tapi ingat usahakan jangan menghadap ke rumah tetangga , nanti malah dia mengintip !

Perhatikan bahan bathtub

Pastinya pemilihan bahan ini juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi financial Anda. Bahkan yang paling sering di dalam hal penggunaan bathtub adalah fiberglass. Selain bahan tersebut cukup kuat dan juga tanah lama, bahan ini juga jauh lebih ekonomis. Tapi, bila Anda memang ingin kualitas terbaik, maka Anda bisa memilih bathtub bahan dasar akrilik atau pun porselin.

Yang lebih elegan dan mewah ? Pakai Marmer. Anda akan mandi didalamnya layaknya para raja dan ratu dari kerajaan dulu kala. Ditemani kemerlip lampu lilin, aroma wangi kembang tujuh rupa serta alunan musik lirih pengiring lamunan. Ada segelas minimun di tangan anda. Sedap bukan ? Apalagi ditambah para dayang-dayang …..   indahnya dunia …

Pertimbangkan kegunaan bathtub

Apabila Anda merupakan salah satu orang yang suka sekali menghabiskan waktu di dalam bathtub, maka Anda bisa memilih model serta ukuran bathtub dengan fasilitas yang baik. Akan tetapi, apabila Anda hanya menggunakannya sebentar saja, sebaiknya Anda pilih bathtub dengan bentuk serta desain yang lebih sederhana. Selain lebih hemat uang, juga hemat ruangan dan tempat.

Itulah tadi sekilas informasi menarik tentang ide kamar mandi bathtub yang elegan, yang bisa kami bagikan. Akan tetapi, apabila mencari informasi tentang kamar mandi plus WC-nya maka Anda bisa simak artikel berikut tentang Inspirasi Desain Kamar Mandi dan WC Jongkok  yang mungkin saja akan cocok untuk desain kamar mandi yang ada pada hunian tinggal Anda tersebut.

Leave a Reply