Kreasi Hiasan Kamar Anak yang Menyenangkan

Melatih si kecil untuk bisa tidur sendiri nantinya akan sangat berguna bagi kemandirian mereka. Walau terkadang diawal mereka biasanya akan menolak untuk tidur di kamarnya sendiri dengan alasan takut. Hal yang demikian ini bisa Anda antisipasi dengan menghias kamar anak yang menyenangkan, juga bisa disesuaikan dengan selera mereka, sehingga nantinya mereka akan semakin betah untuk tidur sendiri di kamar.

Pada saat menghias kamar anak ini termasuk halnya dekorasi kamar anak memang bukanlah hal yang mudah, apalagi sekarang ini sudah semakin beragamnya hiasan kamar anak di pasaran. Sangat penting sekali untuk merancang kamar anak sesuai dengan kepribadian si anak itu sendiri, bisa jadi tempat bermain sekaligus sebagai tempat belajar yang nyaman bagi anak Anda.

Contoh hiasan kamar anak

Memberikan hiasan kupu-kupu

Dinding yang dicat dengan warna putih seperti ini memang sering sekali membuat jenuh pemandangan. Kini saatnya untuk menjadikan kamar anak Anda jadi lebih indah seperti taman. Kupu-kupu tidak hanya bisa terbang di taman saja lho, saat ini kupu-kupu juga bisa isi dinding kamar Anda supaya terlihat lebih segar.

Cara untuk membuat kupu-kupu kertas juga sangat murah sekali. Jangan lupa juga untuk memilih warna-warna yang kontras dengan warna pada dinding kamar anak Anda, sehingga kupu-kupu tersebut akan tampak lebih menyala. Mudah sekali kan? Jadi, Anda tidak perlu lagi membeli hiasan yang mahal untuk menjadikan dinding kamar anak Anda enak dipandang.

Membuat hiasan dari kepingan CD bekas

Di jaman sekarang ini compact disk atau pun CD merupakan salah satu barang yang tak lagi banyak dipergunakan. Tak jarang pula Anda akan memiliki bertumpuk-tumpuk CD di rumah Anda. Barang tersebut juga bisa lho Anda manfaatkan untuk hiasan dinding kamar anak tercinta. Di jamin caranya mudah sekali dan tidak pake ribet. Silakan Anda cari ide menarik untuk mengkreasikan CD bekas tersebut menjadi sebuah hiasan yang indah. Penggunaan CD sebagai hiasan kamar ini adalah cara yang paling mudah untuk menajdikan malam anak Anda jadi lebih ceria sebab lapisan CD bisa memantulkan kilau cahaya dengan beragam gradasi warna.

Membuat hiasan 3 D dengan kertas karton

Hiasan 3 D (dimensi) ini bukan tak mungkin untuk wujudkan dinding kamar jadi tampak indah. Sekarang Anda dapat memanfaatkan kertas karton yang beraneka warna untuk hiasan kamar tidur anak Anda agar tampak lebih atraktif. Caranya tidak ribet kok, cukup dengan menggunting, memotong, dan melipat.

Untuk membuat hiasan yang satu ini Anda bisa memilih bentuk hati, yang mana pertama kalinya buat saja pola gambar hati, dan pastikan bagian pangkalnya tidak terlalu lancip dan di bagian sisi sampingnya harus dibuat lebar. Bila sudah jepit pada pangkal hati untuk ciptakan kesan yang menggembung. Tempel di dinding dengan menggunakan lem. Untuk bisa ciptakan balon udara 3 D, Anda bisa buat pila dengan dua sisi sekaligus.

 

Membuat hiasan elegan dari karton bekas tisu

Jika tisu toilet merupakan salah satu benda yang paling sering Anda gunakan. Ini artinya Anda juga akan memiliki karton bekas yang cukup banyak. Tisu bekas yang selama ini sudah Anda sia-siakan sebetulnya masih dijadikan sebagai hiasan kamar anak yang elegan lho.

Caranya mudah sekali, pertama potong kartonnya lalu rangkai dengan lem agar membentuk pola yang unik, contohnya saja bunga. Bila sudah oleskan cat dipermukaannya supaya warna benda tersebut jadi lebih cerah, dan pasangkan di dinding kamar tidur anak Anda.

Demikianlah informasi tentang kreasi hiasan kamar anak yang menyenangkan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Leave a Reply