Mana Lebih Menguntungkan, Investasi Rumah atau Apartemen?

Berinvestasi properti ini bukan hal yang asing lagi dan digemari oleh banyak orang. Membeli properti bukan seperti membeli barang pada umumnya. Kenapa demikian? Pastinya akan ada banyak pertimbangannya kan? Apalagi bila diproyeksikan untuk investasi.

Pada saat Anda memutuskan untuk berinvestasi, maka pertimbangan awalnya adalah apa properti tersebut nantinya bisa menguntungkan atau tidak? kebingungan orang-orang yang selama ini jatuh kepada pilihan rumah atau pun apartemen. Sebentulnya, lebih menguntungkan yang mana sih, investasi rumah atau apartemen? 

Kelebihan investasi rumah

Harga tanah naik

Seperti yang sudah Anda tahu, bahwasannya harga tanah akan selalu alami kenaikan yang sangat signifikan. Apalagi bila rumah yang Anda pilih ada di kawasan yang sangat strategis dan bebas banjir, maka peminatnya pun juga akan sangat banyak sekali. Serta harganya pasti jauh lebih cepat naik.

Bangunan bisa diperluas

Memiliki sebuah rumah tinggal pastinya akan menjadikan Anda untuk lebih leluasa lagi dalam merenovasinya sesuai dengan kebutuhan. Rumah tersebut bisa diperluas lagi, baik secara vertical atau pun horizontal. Makin luasnya bangunan, maka akan makin mahal pula harganya di kemudian hari.

Investasi jangka panjang

Investasi rumah ini bisa dipergunakan untuk jangka panjang, yakni hingga 20 sampai dengan 30 tahun. Ini pastinya akan sangat menguntungkan sekali buat Anda yang memang berencana untuk mengumpulkan uang di masa depan. Anda pun juga bisa sewakan kembali atau pun bisa menjualnya pada saat harga tanah serta bangunan sedang melejit tinggi.

Kelebihan investasi apartemen

Bila Anda sudah tahu kelebihan dari investasi rumah, kini saatnya untuk membahas tentang kelebihan dari investasi apartemen ini. Kira-kira apa saja ya kelebihannya? Ini penjelasannya selengkapnya untuk Anda:

Fasilitas yang lengkap

Pada dasarnya, untuk setiap apartemen ini akan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas penunjang yang nantinya akan memudahkan para penghuninya. Fasilitas tersebut biasanya terdiri atas mini market, laundry, kebugaran, dan lain sebagainya.

Terjamin bersih dan aman

Bahkan tidak hanya fasilitas lengkap yang diberikan, apartemen ini pun juga memanjakan para penghuninya. Buktikan saja, pada setiap apartemen umumnya sudah dilengkapi dengan adalah fasilitas kebersihan dan juga keamanan yang terjamin. Adanya kedua fasilitas tersebut menjadikan penghuninya akan merasa lebih nyaman dan juga aman.

Investasi jangka menengah

Sekarang ini investasi apartemen pun sudah mulai menguntungkan sebab sudah banyak masyarakat dengan gaya hidup modern yang butuh apartemen tersebut. Apalagi bila apartemennya ada di kawasan yang sangat strategis, maka akan sangat memudahkan untuk dijual atau pun disewakan dengan harga yang tinggi.

Jika Anda memang berminat untuk investasi apartemen ini, Anda juga harus tahu bahwa investasi apartemen tersebut memiliki beberapa kekurangan, seperti halnya hidup individual, yang mana pada saat hidup di sebuah apartemen Anda harus siap untuk hidup individual, dan tak sering berinteraksi dengan penghuni yang lain. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika penghuni satu dengan lainnya bisa tidak saling mengenal. Selain itu juga banyak peraturan, contohnya saja tidak boleh pelihara hewan bahkan sangat dilarang sekali untuk berkebun, dengan adanya berbagai peraturan ini pastinya akan menjadikan penghuninya merasa sangat terbatasi.

Demikian sekilas informasi tentang pilihan investasi rumah dan apartemen yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply