Memilih Tanaman Hias untuk Rumah Minimalis

Rumah berdesain minimalis adalah salah satu tipe rumah tinggal yang sangat simpel dan sederhana, akan tetapi tetap terlihat elegan serta modern. Memiliki sebuah hunian tinggal yang minimalis seperti ini bukan berarti tidak ada taman cantik yang menghiasi rumah tinggal.

Sebetulnya ada banyak sekali jenis tanaman hias rumah minimalis yang paling pas untuk Anda tempatkan pada halaman depan atau pun halaman belakang rumah minimalis Anda. Tanaman tersebut juga ada yang lebih simpel, sehingga tak penuhi rumah minimalis Anda.

Dan berikut ini ada beberapa rekomendasi jenis tanaman hias untuk rumah minimalis yang paling sesuai serta mampu menambah keindahan rumah tinggal Anda.

Jenis tanaman hias untuk rumah minimalis

Pohon palem kenari

Untuk tanaman hias pohon palem kenari yang satu ini sebetulnya tanaman sejenis pohon palem kurma. Akan tetapi pohon palem kenari tersebut mempunyai ukuran yang jauh lebih kecil, sehingga akan sangat cocok sekali jika diaplikasikan untuk rumah minimalis Anda dengan luasan taman yang minim.

Pohon tabebuya

Pohon tabebuya merupakan jenis tanaman sebagai peneduh, tingginya dapat mencapai sampai 5 meter. Ciri khas dari pohon satu ini mempunyai daun dengan warna hijau, dan daunnya yang lonjong serta panjang dan daunnya pun juga sangat rimbun. Dengan kulit bagian batangnya yang bertekstur kasar, akan tetapi jika disentuh, sangat lembut mirip sekali dengan stayrofoam. Inilah alasan yang pas jikapohon ini dijadikan sebagai tanaman hias rumah minimalis, pohon tersebut juga bisa memberikan keteduhan pada rumah yang ditanami.

Pohon kamboja

Plumeria atau yang sering sekali disebut dengan pohon kamboja adalah salah satu jenis pohon yang mempunyai bunga berbau wangi. Ukuran dari tinggi pohon yang satu ini sangatlah bervariasi. Ada banyak orang Bali khususnya yang menanam pohon tersebut di depan rumahnya. Sebab pohon kamboja selain baunya wangi, juga tampak sangat indah.

Pohon bamboo

Pohon bamboo adalah salah satu jenis tanaman hias yang paling sering dimanfaatkan sebagai pagar rumah. Pohon bamboo ini juga mempunyai berbagai jenis. Tanaman tersebut memang sangat cocok untuk ditanam mengelilingi semua pagar rumah tinggal Anda. Pohon bamboo adalah jenis tanaman hias rumah minimalis yang bisa dipergunakan untuk membuat sebuah taman yang sederhana.

Pohon pucuk merah

Sedangkan untuk pohon pucuk merah satu ini bisa dipergunakan sebagai tanaman rambat pada sebuah rumah berdesain minimalis. Selain sangat indah, pohon pucuk merah juga bisa memberikan kesejukan pada rumah tersebut.

Pohon vernonia elliptica atau lee kuan yew

Orang biasanya menyebut pohon yang satu ini dengan sebutan pohon janda. Mengapa demikian? Sebab tanaman tersebut adalah jenis tanaman yang merambat, dan mampu menjadikan rumah tinggal Anda tampak lebih indah dan cantik.

Itulah tadi sekilas informasi menarik yang dapat kami bagikan untuk Anda semuanya tentang memilih tanaman hias untuk rumah minimalis. Dengan memilih tanaman yang tepat, maka rumah minimalis akan tampak lebih indah dan rindang, sebab rumah minimalis dihiasi dengan jenis tanaman yang serasi.

Leave a Reply