Pemilihan Lantai Kayu Parket Terbaru 2017

Mau cari yang terbaik di tahun ini ? Tentu bisa, apalagi dalam hal pemilihan lantai kayu parket. Karena semakin banyak desain, warna dan ukuran menjadikan parket digemari.Lantai rumah yang terpasang kayu parket mampu memberi suasana hangat, alami hingga rumah betah untuk ditinggali.

Pemilihan lantai kayu parket ini memang bisa banget jadi pilihan terbaik untuk rumah tinggal Anda. Sebab lantai kayu parket ini adalah  salah satu pilihan bahan material rumah yang telah mengusung konsep alami atau pun  back to nature. Apalikasi lantai kayu ini akan menjadikan suasana rumah tinggal Anda serasa lebih asri dan juga alami.

Rumah dengan desain minimalis biasanya yang paling sering mengaplikasikan lantai kayu parket sebagai ubin lantai di rumah tinggal dengan desain tersebut. Dan berikut ini adalah tips pemilihan lantai kayu parket yang harus Anda tahu terlebih dulu.

Tips pemilihan lantai kayu parket

Tahan serangan rayap

Supaya lantai kayu parket tahan lama dan juga awet, maka pilih lantai kayu tanah terhadap serangan rayap. Umumnya lantai kayu yang dibuat dari kayu berkualias tinggi serta telah alami proses pengawetan tahan pada serangan rayap, salah satu hewan pemakan kayu.

Bebas kandungan air

Tips yang selanjutnya di dalam memilih lantai kayu parket ini adalah ada baiknya memilih lantai kayu yang bebas dari kandungan airnya. Hal tersebut dikarenakan bila memang masih ada kandungan di dalam lantai kayu parket, di kemudian hari tentu lantai kayunya akan memuai atau pun menyusut.

Ketebalan

Tebal dan tipisnya parket sangat tergantung dari ruang mana yang akan dipasang. Apabila ruang yang sering dipakai, seperti dapur, atau ruang keluarga, usahakan pakai ketebalan yang tinggi. Karena semakin tebal kayunya semakin awet dan juga nyaman. Dia akan memberikan efek lembut dan solid bila diinjak, dan tidak kalah pentingnya dia bisa meredam suara.

Terlebih bila anda yang tinggal di apartemen dengan tetangga di bawahnya, akan sangat membantu mengurangi kebisingan saat anda jalan di lantai. Ketebalan yang ada mulai dari 6 mm untuk ruang yang jarang dipakai seperti ruang kamar anak. Selanjutnya ada 7 mm dan 8 mm.

Ketebalan 8 mm sudah cocok  untuk ruang yang dipakai seharian, seperti kamar keluarga atau hal di rumah. Dengan ketebalan lebih, seperti 10 mm bisa dipakai ditempat umum, misalnya di toko atau mall. Mengingat lalu lintas orang yang begitu banyak, dengan ketebalan parket lebih dari 10mm sangat dibutuhkan agar awet dan tahan lama.

Tahan suhu dan cuaca

Anda pun juga sebaiknya pilih lantai kayu parket yang tahan dalam kondisi cuaca dan juga suhu udara yang tak bersahabat. Terlebih lagi pada lantai kayu parket yang telah diaplikasiakn di luar ruangan, seperti halnya pada teras rumah, yang pastinya akan langsung terkena paparan sinar matahari dan juga air ujan, supaya lantainya tetap awet ada baiknya Anda pilih lantai kayu berkualitas bagus.

Lantai kayu parket bergaransi

Lantai kayu parket yang bergaransi ini menjadi jaminan kualitas dari lantai kayunya yang nantinya akan Anda beli. Bila suatu hari ada kerusakan, maka kerusakan tersebut termasuk dalam garansi, sehingga Anda dapat ajukan garansi di toko tempat Anda beli lantai kayunya.

itulah tips pemilihan lantai kayu parket terbaru 2017 yang bisa Anda jadikan inspirasi terbaik untuk rumah tinggal yang indah dan nyaman. Untuk pemilihan lantai kayu parket yang berkualitas, Anda bisa baca artikel ini dulu ya, Tips Memilih Lantai Parket yang Berkualitas.

No Responses

Leave a Reply