Pilih Wallpaper atau Cat Tembok?

“Rumahku adalah surgaku atau rumahku istanaku”, seperti itulah peribahasa yang paling sering sekali terdengar pada saat ingin gambarkan sebuah suasana di rumah yang membuat nyaman. Untuk menjadikan suasana rumah jadi sangat nyaman pastinya Anda harus mendesain rumah tersebut sedemikian rupa, serta menatanya dengan sangat apik, sehingga akan terlihat lebih cantik dan juga menawan.

Jika berbicara tentang masalah desain interior sebuah rumah tinggal, tidak akan pernah terlepas dari yang namanya memperindah atau mempercantik penampilan dinding rumah karena bagian inilah yang nantinya paling dominan berpengaruh pada estetika dari sebuah ruangan, dan yang pasti juga berbicara tentang masalah dinding, tentu tidak akan pernah bisa terlepas dari yang namanya pengecatan atau pun pemasangan wallpaper. Kira-kira jika Anda disuruh memilih, mau pilih yang mana wallpaper atau cat tembok untuk rumah tinggal Anda tersebut?

Pilihan wallpaper dan cat tembok

Pengecatan tembok merupakan salah satu hal yang paling umum dilakukan dalam setiap kesempatan dekorasi interior rumah, akan tetapi sudahkah Anda tahu, bahwasannya penggunaan cat tembok ini sebetulnya mempunyai beberapa keterbatasan apabila dibandingkan dengan pemasangan atau pun penggunaan wallpaper.

Jika Anda tidak pintar-pintar dalam memainkan warna, hasil yang didapatkan dinding rumah Anda akan terlihat monoton dan juga sangat membosankan. Lain lagi apabila Anda menggunakan wallpaper ini yang pasti saja akan memiliki banyak sekali motif atau pun corak yang dapat Anda pilih dan juga sesuaikan dengan fungsi pada ruangan, khususnya pemasangan wallpaper untuk bagian dinding kamar tidur, ruang keluarga, dinding ruang tamu, dan lain sebagainya.

Keuntungan memilih wallpaper untuk percantik dan perindah rumah

Banyak pilihan motif dan corak

Ada banyak pilihan motif dan juga corak yang dapat Anda pilih serta gunakan untuk mempercantik dan juga memperindah bagian dinding ruangan rumah Anda sesuai dengan fungsi maupun konsep ruangan, sehingga Anda pun dapat lebih leluasa di dalam mendesain, menselaraskan dengan furniture yang sudah ada.

Masa pakai cukup lama

Bahkan bisa lebih dari 1 hingga 5 tahun dalam kondisi dinding baik, sebab lapisan permukaan wallpaper dinding terbuat dari bahan vinyl.

Mudah dibersihkan dari noda

Jika terkena noda atau pun kotoran lainnya sangat mudah untuk segera dibersihkan cukup dengan menggunakan sabun colek, dan juga digosok dengan menggunakan spon lalu bilas secara perlahan dan keringkan, wallpaper pun akan bersih kembali.

Cover retak di dinding

Keuntungan menggunakan wallpaper pada dinding rumah tinggal Anda adalah mampu mengcover bagian dinding yang retak jika memang terjadi keretakan di dinding.

Waktu pengerjaan singkat

Waktu pengerjaan akan jadi lebih singkat dan yang demikian ini tentu tidak akan sama seperti saat Anda memilih mengecat tembok yang pastinya akan memerlukan waktu cukup lama.

Aman bagi pernafasan

Sangat aman sekali bagi pernafasan sebab sama sekali tidak hasilkan aroma bau seperti cat ketika waktu pengeringannya.

Nah, jadi Anda pilih wallpaper atau cat tembok? Apapun pilihannya tetap berikan yang terbaik untuk tampilan rumah tinggal Anda ya.

Leave a Reply