Ragam Model Lantai Kayu Terbaik untuk Hunian Anda

Ada banyak proyek perbaikan rumah tinggal yang dapat meningkatkan penampilan rumah Anda sekaligus untuk tingkatkan nilai rumah itu sendiri, seperti halnya dengan menambahkan lantai kayu. Penggunaan kayu ini bisa tingkatkan tampilan pada setiap ruang. Selain hal tersebut, lantai kayu yang berkualitas bagus dan terawat dengan sangat baik akan memberi manfaat terbaik bagi generasi yang akan datang.

Bahkan tak hanya itu saja, biaya lantai kayu ini bisa diambil manfaatnya selama puluhan tahun kedepan. Dan berikut ini adalah ragam model lantai kayu terbaik yang mungkin saja cocok untuk diaplikasikan pada rumah tinggal Anda.

Model lantai kayu terbaik

Lantai kayu solid

Dibuat dari beberapa potongan kayu yang memiliki ketebalan sekitar 1/4  inch dan 1 inch, lantai kayu solid tersebut jenis lantai kayu yang awet dan cukup kuat. Papan kayu telah disusun dengan menggunakan lidah dan juga system alur yang sudah disiapkan sebelumnya, lalu dipaku ke ¾ inch multiplek di bagian bawahnya. Apabila Anda emmang mempunyai lantai beton, ada baiknya Anda menggunakan lantai kayu engineered.

Lantai kayu engineered

Untuk buat lantai kayu dengan jenis satu ini beberapa plys atau pun lapisan kayu yang telah direkatkan menjadi satu. Ada dasar, inti, dan juga veneer atau pun menggunakan lapisan yang tak boleh kurang dari 3/16 inch. Veneer dengan ketebalan 1/8 inch ini umumnya digergaji dan tampak lebih seperti halnya kayu solid bila dibandingkan dengan veneers yang tipis dan dikulas dari kayu.

Selain itu, dengan veneer dari 5/16 inch atau pun yang lebih besar lagi bisa diampelas dan juga difinishing sekali. Lantai kayu engineered umunya didasari dengan beberapa lapisan urethane, dan juga ada banyak sekali finishing yang telah tersedia, jika dipasangkan dengan benar, maka lantai engineered hampir tak mungkin dibedakan dari lantai kayu solid.

Lantai kayu diresapi acrylic

Lantai kayu diresapi acrylic ini juga dikenal dengan lantai pergo, yang mana lantai kayu tersebut bahkan tahan lebih lama apabila dibandingkan dengan lantai kayu solid, sebab resin akrilik yang dipanggang dalam bahan pembuatannya jadi 300 % lebih keras. Lantai kayu dengan jenis ini juga lebih cepat diwarnai.

Demikianlah ragam model lantai kayu terbaik untuk hunian Anda, sedangkan untuk model lantai kayu lainnya yang juga bisa menjadikan tampilan rumah tinggal Anda tampak lebih menarik, berikut ini ada  Pemilihan Lantai Kayu Parket Terbaru 2017  yang bisa Anda simak terlebih dulu.

Leave a Reply