Sketsa Bangun Rumah Budget 50jt

Memang benar sekali, jika sekarang bahan material untuk bangun rumah tinggal dimanapun sudah sangat mahal. Dari waktu ke waktu bahan baku yang makin susah untuk dicari dan ditemukan, serta kebutuhan akan sebuah rumah tinggal yang terus menerus alami peningkatan.

Anda harus lebih pintar-pintar lagi di dalam membagi keuangan agar bisa segera membangun rumah tinggal yang cukup sederhana akan tetapi dengan biaya yang lebih murah alias tak menguras seluruh isi kantong Anda.

Kami akan mencoba membagikan informasi tentang sketsa rumah minimalis buat Anda yang ingin membangun rumah tinggalnya dengan biaya yang relatif lebih murah, yakni hanya sekitaran Rp 50 juta rupiah saja, akan tetapi di sini kami tak akan membahas mengenai lahan atau tanah, maka dari itu, untuk Anda yang ingin membuat maupun membangun sebuah hunian tinggal harus sudah memiliki tanah yang nantinya akan didirikan bangunan atau lahan yang sudah siap pakai untuk membuat rumah.

Contoh sketsa bangun rumah budget 50 jt

Dengan adanya biaya bangun rumah 50jt ini, maka akan bisa dijadikan sebagai hunian tinggal yang nyaman dengan bangunan desain rumah type 36. Hal yang demikian ini dikarenakan jika menggunakan bangunan bertype 36 tersebut mempunyai lahan yang cukup dan juga tidak terlalu luas akan sangat pas sekali untuk didirikan bangunan yang nyaman walaupun memiliki luasan yang cukup terbatas. Dalam ukurannya bisa mengambil ukuran 6 x 6 meter dengan asumsi di dalam bangunan akan membuat 2 buah kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 kamar mandi, 1 dapur yang dijadikan satu dengan ruang makan.

Dalam hal pemilihan bangunannya, maka Anda harus pilih dengan benar dan cukup saja, tak harus memilih atau pun menggunakan bahan bangunan dengan kualitas tinggi. Kisaran harga di dalam pembangunan yakni Rp 1.2 juta rupiah hingga Rp 1.5 juta rupiah per meter, maka rumah tinggal Anda akan dapat berdiri dengan biaya total sekitar Rp 50 juta rupiah.

Dengan menggunakan sketsa bangunan rumah dengan type 36 tersebut, maka Anda tidak akan kebingungan. Lantas, seperti apa sih bangunan rumah tinggal type 36 yang hanya keluarkan dana pembangunan sebesar Rp 50 juta rupiah. Anda bisa temukan banyak sekali contoh desain rumah type 36, baik di majalah-majalah properti ataupun di internet.

Dari gambar yang sudah Anda dapatkan tersebut, tentunya nanti Anda sudah dapat memikirkan untuk membangun rumah yang kelak akan Anda tinggali, pastinya rumah tersebut akan memiliki ruangan yang sempit akan tetapi sangat cukup untuk keperluan Anda dan keluarga kecil Anda. Dan sini Anda harus pintar-pintar di dalam menata perabotan atau furniture yang nantinya akan diletakkan dalam ruangan rumah tinggal Anda tersebut. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan warna cat dinding yang cerah atau lembut untuk hilangkan kesan sesak pada rumah tinggal Anda.

Nah, itulah tadi sekilas informasi tentang sketsa bangun rumah budget 50jt yang bisa kami bagikan untuk Anda semuanya. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat ya.

Leave a Reply