Tips Atur Tata Letak Kamar Tidur Utama yang Baik

Tidur dalam kamar yang enak, asri dan nyaman siapa yang tidak ingin ? Merasakan empuknya kasur di kamar tidur yang tertata baik merupakan suatu kenikmatan tersendiri. Lalu bagaimana mengakali agar kamar tidur utama bisa tertata dengan baik, dilihat dari segi desain dan letaknya ?

Tips mengatur tata letak kamar tidur utama

Tips pertama dalam mengatur tata letak kamar tidur adalah dengan memperhatikan posisi tempat tidurnya. Anda harus perhatikan, bahwa posisi tempat tidur yang tak disarankan adalah tepat ada di depan pintu masuk kamar. Sebab aliran udara yang langsung melaju ke arah tubuh dapat menimbulkan penyakit.

Posisi tempat tidur yang terlalu menempel di dinding kamar tidurnya pun juga sangat tidak dianjurkan. Selain akan menyulitkan saat mengganti sprei, warna dindingnya pun juga bisa terlihat buram sebab bagian bawahnya tertutupi oleh tempat tidur. Bahkan tidak hanya itu saja, dinding yang berbatasan secara langsung ke kamar mandi, akan sangat berbahaya bagi kesehatan.

Posisi Terbaik

Posisi terbaik untuk tata letak kamar tidur utama adalah di tengah ruangan dengan headboard menempel ke dindingnya, serta dilengkapi juga dengan meja samping tempat tidur pada kedua sisi. Apabila ukuran ruangan tersebut memadai, yang paling penting sisakan saja sekiatr 40 hingga 60 cm jarak dari dindingnya ke samping tempat tidur.

Tips yang berikutnya adalah langkah mudah untuk mendapatkan aspek kenyamanan. Kenyamanan merupakan salah satu hal yang cukup penting sekali untuk Anda perhatikan. Kenyamanan ini dapat diperoleh dengan penggunaan lampu yang temaram, sprei, furniture dari kayu yang hangat, serta bed cover lembut.

Aksesoris Tempat Tidur

Anda juga bisa mempengaruhi dalam menentukan aksesoris apa yang nantinya akan ditempatkan di kamar tidur. Tetapi perlu diingat, selain indah dia juga harus memiliki fungsi. Sebab apabila aksesoris atau pun furniture kurang mempunyai fungsi di kamar tidur utama, maka Anda juga tak perlu menempatkan di dalam ruangan tersebut, sebab hanya akan menjadikan ruangannya terasa sesak dan terlalu ramai.

Itu yang disebutkan minimalis. Membuang sesuatu yang tidak perlu, menempatkan barang yang dibutuhkan saja. Seingga semakin mudah, simple dalam perawatan dan lega ruangan yang anda dapatkan.

Demikianlah tadi tips atur tata letak kamar utama yang baik. Sedangkan untuk kamar tidur anak, Anda bisa simak beberapa ulasan pada artikel berikut ini, yakni Tips Menata Kamar Tidur Anak Sempit Agar Terasa Lega.

Leave a Reply