Tips Desain Dapur Cantik Untuk Rumah Bergaya Minimalis

Mendesain ruang dapur memang penting diketahui bagi pemiliki rumah. Apalagi jika ruangan rumah hanya memiliki kapasitas lahan yang terbatas. Namun semua itu bisa diakali dengan desain minimalis, sehingga dapur terlihat lebih rapi dan lega sekalipun sebenarnya sempit. Mungkin hal tersebut merupakan salah satu keuntungan dari desain minimalis yang diterapkan pada ruang dapur.

Apabila anda mempunyai dapur berukuran kecil, memungkinkan harus menerapkan konsep desain minimalis dengan cara memanjang layaknya lorong. Sementara itu, kabinet-kabinet di bagian dapur di letakkan pada sisi kiri atau kanan dapur. Dengan begitu ruangan dapur terlihar lebih leluasa. Adapun tips desain dapur cantik untuk rumah bergaya minimalis adalah sebagai berikut.

Desain Dapur Cantik Untuk Rumah Bergaya Minimalis

Saat mendesain ruang dapur, maka perhatikan panjang dan lebar dengan cara menggunakan ubin yang diagonal. Hal semacam ini akan membantu anda untuk membuat efek ilusi. Sedangkan peralatan kecil dan kompor untuk dapur mungil ada pada penggunaan titik lain sudut ruangan. Pada bagian lemari anda bisa buatkan ruang terbuka yang bisa bermanfaat untuk menaruh peralatan dapur. Seperti panci,talenan,pisau. Atau bisa juga ditaruh diatas kulkas. Biasanya kombinasi microwave dengan kulkas di bawahnya menjadi pilihan terbaik. Ruang dapur akan lebih terisi dan terlihat rapi.

Ada kalanya ruangan dapur mendapatkan banyak ruang dengan menggantung panci maupun wajan di bagian rak pot. Hal semacam ini akan membebaskan lemari sekaligus memberi anda lebih banyak ruang kerja. Bahkan menggantungkan peralatan dapur juga akan membuat tampilan ruang lebih mempesona dan mampu membawa karakter di dapur kecil. Selain itu, komponen dapur harus menjaganya agar tetap fungsional, sehingga ini memberikan kenyamanan saat proses memasak.

Membuat dapur agar terlihat lebih besar, memungkinkan anda menerapkan jendela besar untuk melihat tampilan luar. Maka dari itu, ruangan dapur tidak terasa sesak dan pengap. Ventilasi udara juga akan lebih baik. Gunakan pula jendela dengan bingkai bergaya di atasnya yang mendapatkan ruangan dapur tampak lebih panjang dan lebar.

Nah, jika anda hanya akan menggunakan wastafel kecil di dapur, cobalah untuk memilih wastafel yang lebih ke dalam. Sebaiknya, gunakan juga counter tinggi dan mendalam sehingga akan mengakomodasi peralatan. Glasir lemari dapur juga dapat menampilkan koleksi piring yang membuat dapur lebih bergaya . Di samping itu, pilihlah ruang vertikal dapur sebagai penyimpanan. Penggunaan ruang vertikal adalah cara yang efisien untuk menyediakan lebih banyak ruang kerja di dalam dapur.

Leave a Reply