Tips Desain Dapur Minimalis Sederhana

Dapur minimalis dalam rumah mungil penuh suasana ceria, siapa yang tidak ingin memilikinya ? Sebuah trend yang berangkat dari kebutuhan. Menjadikan ruang sempit tampak lega dan terisi fungsi dengan tatanan rapi.

Sering sekali disaksikan pada berbagai media bahwasannya pada rumah-rumah modern mereka cenderung mempunyai ruangan dapur minimalis sederhana. Selain dikarenakan keterbatasan lahan jika rumah memang berdesain minimalis, mempunyai dapur yang kecil juga bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan bagi para penghuninya, seperti halnya tidak repot untuk membersihkan serta merawatnya.

Tips desain dapur minimalis sederhana

Pemilihan warna cat dinding yang cerah

Untuk menjadikan ruang dapur minimalis Anda terlihat lega, ada baiknya pilih warna cerah dan seragam pada bagian plafon atau pun langit-langit serta dinding. Warna lembut atau pun pastel seperti halnya warna cokelat muda, krem, maupun putih bisa jadi pilihan terbaiknya.

Perhatihkan sirkulasi udara serta cahaya

Pengaturan pencahayaan ini juga wajib Anda perhatikan untuk menjadikan ruangan jadi lebih lega, contohnya saja dengan memberi cahaya di bagian bawah lemari dapur. Ruang dapur juga ada baiknya memiliki bayak sekali bukaan yang tak hanya untuk menjadikan ruangan tampak besar, akan tetapi juga untuk sirkulasi udara supaya asap bekas masakan terbawa keluar. Jendela yang besar dengan bingkai cantik pastinya akan menjadikan ruangan tampak semakin cantik.

Furniture yang fungsional

Pada gambar dapur minimalis sederhana yang sering ditemui di majalah properti atau website desain rumah, Anda akan bisa melihat furniture yang dipergunakan seimbang dengan luasan ruangannya. Sekarang ini sudah ada banyak sekali kitchen set yang mungil dan kompak untuk dapur minimalis pada rumah-rumah modern yang sederhana, akan tetapi tetap terlihat elegan.

Mengunakan peralatan dapur secara proporsional

Selain furniture, di dalam memilih peralatan dapurnya pun juga ada baiknya disesuaikan dengan besarnya ruangan pada dapur Anda agar tampak lebih rapi dan juga bersih. Panci serta wajan bisa Anda gantungkan pada rak supaya lemari dapur mempunyai lebih banyak lagi ruang untuk menyimpan peralatan yang lainnya. Sedangkan untuk meja serta kursi makan Anda bisa memilih moden counter yang tinggi untuk hemat ruangan.

Itulah tadi sekilas informasi tentang tips desain dapur minimalis sederhana yang bisa kami bagikan. Sedangkan untuk desain ruang lainnya, seperti halnya ruang tidur, kami juga memiliki beberapa pilihan menariknya, baca artikelnya  disini, Tips Desain Kamar Tidur Utama Penuh Warna, yang mungkin saja cocok untuk diterapkan pada kamar tidur rumah tinggal Anda.

Leave a Reply