Tips Desain Interior Ruang Tamu Untuk Rumah Super Mewah

Memiliki rumah yang elegan dengan desain mewah tentu menjadi idaman semua orang. Hal ini karena di dalam interior rumah terdapat berbagai ruangan, mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar utama. Namun salah satu ruang yang seringkali menjadi perhatian orang saat berkunjung adalah ruang tamu, sehingga perlu didesain sedemikian mungkin yang apik.

Hanya di dalam ruang tamu inilah anda akan menyambut kedatangan tamu ke rumah. Desain ruang tamu yang nyaman dan menarik tentu membuat tamu merasa semakin betah dan memiliki kesan yang mendalam tentang hunian anda. Biasanya pusat perhatian akan desain ruang tamu adalah konsep sofa, kursi, meja dan TV. Berikut tips desain interior ruang tamu untuk rumah super mewah.

Tips Desain Interior Ruang Tamu Untuk Rumah Super Mewah

Aspek kenyamanan, pencahayaan, dan warna menjadi faktor utama dalam menciptakan desain ruang tamu yang mewah. Warna minimalis mewah di antaranya adalah putih maupun gold. Jangan lupa selaraskan warna dinding dengan lantai, begitu pula warna lantai dengan bufet lemari dan furniture. Sebagai contoh anda memilih material kayu pada lantai rumah. Sebaiknya furniture yang digunakan harus usahakan selaras mungkin dan harmonis dengan warna lantai, seperti furniture berwarna kayu.

Selanjutnya adalah teknik pencahayaan yang termasuk unsur dalam dekorasi penting, sehingga desain interior minimalis anda menjadi semakin sempurna dan cantik. Faktor pencayaan ini paling penting terutama di dalam desain ruang tamu. Dengan begitu akan membuat ruangan memiliki efek mewah. Gunakan pencahayaan baik dari jendela yang berukuran besar maupun tata cahaya lampu di malam hari.

Biasanya untuk ruangan yang sempit dan kecil, pilihlah warna yang terang seperti putih. Hal semacam ini akan membuat ruangan anda terlihat lebih luas lagi. Hindari pemakaian warna gelap, misalnya biru tua atau coklat tua karena akan memberikan kesan semakin sempit.

Namun ada trik lain adalah dengan memasang cermin yang besar pada langit-langit ruangan. Dengan demikian ruangan tamu akan terlihat lebih tinggi dan lapang.

Mendapatkan kesan ruang tamu yang mewah, maka pilihlah furniture yang memiliki warna minimalis atau warna alami. Hindari untuk membeli perabot yang berbentuk bundar agar lebih menghemat ruangan. Anda dapat bebas berkreasi dengan memajang furniture atau aksesoris ruangan yang sesuai kesukaan, asalkan tidak menghambat gerakan dan keleluasaan ruangan tamu.

Leave a Reply