Tips Desain Kamar Tidur Tamu Agar Nyaman Ditempati

Ingin punya kamar tidur bagus dan nyaman? bisa diatur … Salah satu hal yang harus menjadi perhatian pada saat akan mendesain kamar tidur tamu adalah ada pada faktor kenyamanannya. Tamu adalah raja : ungkapan tersebut sepertinya sudah sangat seringkali didengar di dalam idiom yang dipergunakan orang Indonesia sehari-hari. sebab anggapan umum bahwasannya datangnya tamu adalah suatu pertanda rezeki. Walaupun kebanyakan tamu adalah orang-orang terdekat misalnya saja saudara, kenalan atau rekan bisnis.

Dikarenakan tamu kebanyakan adalah orang-orang yang sudah dikenal, maka tuan rumah haruslah berusaha untuk menyediakan yang terbaik untuk menjamunya. Termasuk dalam hal penataan kamar tidurĀ  yang nantinya akan dipergunakan untuk tidur dan beristirahat. Berikut ini adalah beberapa tips desain kamar tidur tamu agar nyaman ditempati yang perlu Anda tahu.

Tips desain kamar tidur tamu

Walaupun dalam mendesain kamar tidur tamu ini hal pertama yang wajib dipertimbangkan adalah faktor kenyamanannya. Anda juga dapat

  • mengadaptasi konsep kamar yang elegan dan juga minimalis, seperti yang ada pada kamar hotel. Akan tetapi, pastinya Anda juga dapat menambahkan beberapa ornament atau pun dekorasi yang nantinya akan membedakan kamar tidur tersebut dari kamar hotel yang ada pada umumnya. Yang mana di sini Anda bisa memberikan sentuhan dan juga ciri khas yang pastinya lebih personal yang dapat merepresentasikan kepribadian pemilik rumahnya.

Contohnya saja jika Anda orang Jawa, maka Anda dapat menggunakan furniture antik, lukisan wayang, lampu gantung tua, dan juga gunungan atau pun beberapa hal yang berbau tradisional Jawa. Ornamen dan juga dekorasi tersebut sangat kental sekali dengan unsur Jawa dan juga mungkin bisa mewakili jati diri Anda sebagai orang Jawa. Akan tetapi, pastinya penambahan ornament ini tidaklah terlalu berlebihan.

  • Buat ruang kamar tidur tamu ini menjadi multifungsi. Kenapa ? karena dia tidak tiap kali dipakai ? Rumah anda bukan hotel tentunya yang tiah hari selalu ada orang menginap. Jadi pikirkan ruang apa yang cocok dengan kamar ini. Misalnya kamar study. Pada hari biasa dijadikan tempat belajar. Bila ada tamu, dia akan disulap menjadi tempat tidur.
  • Kamar tidur bisa berujud ruang terbuka di kamar tamu. Siapa bilang tiap rumah dapat menyisakan kamar spesial tamu ?. Mengakalinya dengan memasang penyekat. atau kalau tidak pakai gorden juga sudah cukup.
  • Yang lebih asik lagi, pakai sleeping couch. Jadi siang hari bisa diduduki malamnya untuk tiduran. Hemat ruang dan multifungsional. Sekarang ini banyak pilihan dengan berbagai warna, model dan pilihan bahan. Kalau anda bisa pilih usahakan yang pakai kulit atau kulit imitasi agar tidak mudah rusak dan tahan kotoran. Karena kalau pakai bahan dasar kain, sleeping couch cepat kotor. Ini tentunya akan mengurangi tingkat kenyamanan untuk tidur.

Dikarenakan umumnya tamu yang menginap adalah tamu dari jarak jauh, pastinya kenyamanannya memang jadi hal utama. Untuk itulah Anda bisa memilih kasur ringan, empuk, dan cukup luas, akan tetapi dengan desain yang lebih simpel.

Demikianlah tips desain kamar tidur tamu agar nyaman ditempati yang bisa kami informasikan. Sedangkan apabila di dalam rumah tinggal Anda juga memiliki seorang pembantu rumah tangga tentunya Anda juga memerlukan tempat tidur yang nyaman untuk digunakan pembantu tersebut, maka dari itu perlu juga menyimpan beberapa ulasan berikut tentang, Ide Desain Kamar Tidur Pembantu Rumah Tangga

Leave a Reply