Tips Jitu Memilih Pagar Rumah Minimalis Modern

Pada umumnya digunakan untuk pagar rumah minimalis adalah warna abu-abu, hitam, dan silver. Mungkin anda ingin sedikit berbeda dapat memilih warna sejuk dan dingin lainnya, seperti biru tua, merah bata, hijau dan masih banyak lagi. Sebagian besar rumah minimalis akan menggunakan pagar yang kontras, sehingga warna tersebut membuat perpaduan unik.

Sementara itu, untuk mempertegas kesan minimalis harus memiliki gambaran bagaimana pagar rumah minimalis terlihat apik dan menarik. Rumah berkonsep minimalis tentu menampilkan pagar yang bersifat minimalis. Ada baiknya pagar rumah dibuat dengan karakter dari modifikasi sejumlah model sesuai kreasi pemiliki rumah. Berikut tips jitu memilih pagar rumah minimalis yang modern.

Pilihan Pagar Rumah Minimalis Bergaya Super Mewah

Memilih pagar rumah minimalis harus menentukan seberapa ukuran tinggi pagar yang anda inginkan. Pasalnya pagar dibangun untuk melindungi rumah, sehingga perlu dipertimbangkan tinggi yang bisa melindungi rumah dari tindak kriminal atau binatang liar. Namun hindari pembuatan pagar yang terlalu tinggi karena bisa menghilangkan desain keindahan rumah itu sendiri. Setidaknya ukuran pagar tersebut kira-kira 1,8 meter hingga 2,5 meter, yakni cukup mencegah seseorang memanjat dan menjaga kesan minimalis.

Ada kalanya pagar rumah minimalis biasanya menggunakan material dari kayu, besi, stainless, batu, dan cor. Sebaiknya pilihlah material atau kombinasi sejumlah material untuk menjaga keamanan rumah. Sementara itu, untuk menyesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar rumah. Apabila rumah anda terletak di lingkungan yang pengamanan minim, maka disarankan tidak memilih material kayu atau bambu. Alangkah baiknya menggunakan material besi yang berat atau tembok berdiameter tebal.

.

Saat memilih desain pagar rumah minimalis, sebaiknya sesuaikan pula dengan desain rumah tersebut. Hal semacam ini sangat disarankan untuk menjaga proporsionalitas dan keserasian antara pagar rumah dan bangunannya.

Akan tetapi, jika rumah anda desainnya terbilang sederhana dan mungil bisa menentukan pagar yang tidak terlalu tinggi. Berbeda lagi jika bangunan rumah cukup besar, memungkinkan pagar tinggi adalah pilihan utamanya.

Itulah, Tips Jitu Memilih Pagar Rumah Bergaya Modern dan Minimalis. Ada baiknya anda menggunakan jasa arsitek guna berkonsultasi untuk mendapatkan desain pagar rumah yang menarik dan enak dipandang mata.

Leave a Reply