Tips Kamar Mandi Shower Tanpa Bathtub

Shower dan bathup dalam satu kamar mandi memang bagus, dengan syarat jika ruang mencukupi. Tapi bagi anda yang mau bangun rumah minimalis, ruang akan sangat terbatas bukan ?. Akibatnya harus pilih salah satu. Pilihan jatuh kepada shower yang lebih praktis dan tidak menyita banyak ruang kamar.

Untuk bisa mendapatkan kamar mandi yang nyaman idaman Anda, Anda bisa mencari terlebih dulu seperti apa desain kamar mandi yang ingin diaplikasikan. Ini bisa dilakukan dengan mengumpulkan beberapa desain yang ada.  Bicarakan dengan keluarga maupun pasangan. Jangan sampai desain kamar mandinya hanya bisa memenuhi selera serta kenyamanan Anda saja. Sebab di sini Anda juga harus pertimbangkan biaya yang nantinya akan Anda keluarkan.

Hitung Biaya

Hitung juga biaya beli furniture baru yang nantinya akan dipasang di kamar mandi. Sebab, kamar mandi nyaman tak selalu harus mahal. Contohnya saja Anda yang sekarang ini lagi menginginkan peletakkan bathtub atau pun bak mandi. Memang enak untuk tempat berendam, Tapi berapa sering anda akan lakukan ini ?. Selain ukurannya yang beasr, penggunaan bathtub tersebut juga bisa jadi salah satu properti kamar mandi yang  paling mahal. Desain kamar mandi shower tanpa bathtub ini bisa jadi jalan keluar. Biaya bisa ditekan, dan dana yang tersisa bisa disalurkan untuk biaya kebutuhan membangun rumah.

Tips kamar mandi shower tanpa bathtub

Tak hanya pada pemiliha warnanya saja, yang jadi hal lain untuk harus Anda perhatikan sebab warna cat nantinya akan turut mempengaruhi penampilan kamar mandi Anda. Di sini Anda juga perlu memperhatikan ukuran kamar mandi minimalis yang kecil.

  • Ukur dengan cermat luas ruang. Mulai dari lebar, panjang dan tingginya. Dari situ bisa dibuatkan pembagian. Untuk shower berapa, closet sekian meter dan furniture sisanya.
  • Cari barang yang paling besar dulu di kamar mandi. Misalnya furniture berupa lemari.  Karena dia yang akan menyita banyak tempat.
  • Berikut hal yang penting, WC. Apa mau WC jongkok, WC Duduk, atau malah tanpa WC sama sekali. Bisa jadi ada ruang khusus WC di rumah anda.
  • Setelah semua didapat kini tinggal cari Shower yang sesuai. Baik ukuran maupun tipe dan desain.
  • Pastikan percikan air tidak sampai ke perabotan lain,. Akali ini dengan membuat pembatas pakai kaca,pvc atau gorden. Kerugiannya ruang menjadi sempit.
  • Jangan pakai pembatas bila anda ingin ruang lebih luas. Resikonya sehabis mandi anda harus rajin bersihkan dinding dan perabotan lain supaya kering.
  • Shower fleksibel atau menancap didinding ? Jika fleksibel bisa dilepas, akan mudah memakainya. Juga unuktuk mengatur ketinggian. Misalnya dipakai anda sendiri dan anak tentu beda tingginya.
  • Sebaliknya jika menancap akan terpaku pada satu tempat menjadikan ruang lebih bebas dikembankang lagi. Biasanya kalau dipasang menancap berada diatas, agak tinggi dari lantai. (Iya dong, masa mandinya harus jongkok 🙂 )
  • Selain itu, jangan lupa untuk memperhatikan tata letak gantungan pakaian pada kamar mandi. Biasanya ada dibalik pintu.
  • Dan tempat peralatan mandi juga harus mudah dijangkau. Seperti sabun,sampo,lulur, sikat daki dan gayung (eh … shower masih pakai gayung ?)

Mempunyai bathtub pada desain kamar mandi minimalis yang kecil adalah sebuah hal ketidak cocokan. Desain kamar mandi minimalis tanpa adanya bathtub tersebut akan tetap nyaman dan juga menarik untuk diaplikasikan pada kamar mandi kecil minimalis. Sebab shower sudah cukup mewakili furniture wajib dalam sebauh kamar mandi.

Demikianlah sekilas informasi tentang tips kamar mandi shower tanpa bathtup yang bisa kami bagikan. Apabila Anda memang menginginkan adanya bathtub pada kamar mandi, mungkin artikel tentang Ide Kamar Mandi Bathtub yang Elegan  bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply