Tips Memasang Dinding Keramik Kamar Mandi

Kamar mandi identik dengan air dan kelembaban. Oleh karena itu dinding keramik menjadi solusi yang sering dipakai untuk mengatasinya. Melihat bahan dan tekstur keramik, ini memang sangat masuk akal. Anda ingin memasang keramik untuk dinding kamar  mandi yang indah dan kuat ?. Kabar bagus, karena ada tips untuk melakukan ini.

Dinding kamar mandi ini memang jadi salah satu bagian yang berbeda dengan ruangan lain di dalam rumah. Dan umumnya di desain dengan apik sesuai keinginan pemilik rumah. Ada banyak sekali motif keramik yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan dinding  pada kamar mandi Anda agar tampak lebih mengesankan. Baik itu motif yang sederhana dengan lebar yang kecil atau pun motif ramai.

Ukurannya pun bermacam. Dari yang kecil hingg besar. berbentuk persegi, memanjang, kerujut hingga membulat. Semuanya dibuat untuk memuaskan selera anda sebagai pengguna nantinya .

Akan tetapi, sebaik-baiknya motif yang Anda pilih, cara pemasangannya adalah hal yang paling penting di sini. Alih-alih mendapat hasil yang terbaik, Anda akan mendapat hasil yang justru mengecewakan. Akan terjadi kesalahan bila Anda tak memperhatikan bagaimana cara pemasangan dinding keramik tersebut. Simak ulasan berikut ini dulu :

Tips memasang dinding keramik kamar mandi

  • Bersihkan terlebih dulu bagian dinding yang ingin dipasang keramik. Cuci bersih dan berikan saja sedikit lubang yang beraturan di dinding, hal yang demikian ini bertujuan untuk memudahkan proses pemasangan keramik. Pastikan dinding kamar mandi Anda dapat posisi yang tegak lurus dengan cara cek menggunakan lot. Lalu plester di bagian yang nantinya akan dipasang keramik dengan cara diratakan menggunakan penggaris kayu serta tak harus dihaluskan.
  • Ukur tegak lurus bagian dinding kamar mandi Anda mengunakan lot serta tancapkan paku, pasangkan benang dari titik atas ke bawah. Ukur ketinggian sepanjang 1 meter dan tandai menggunakan pensil. Bila sudah, timbang ke 4 sudut dindingnya menggunakan selang kecil sebagai waterpas. Terakhir tandai dengan paku serta pasang benang.
  • Tariklah meteran yang dimulai dari tanda atas lalu turun ke bawah sebelum Anda memasang keramik di salah satu dinding terlebih dulu.
  • Siapkan adonan semennya dengan perbandingan 1 semen PC dan juga 1.5 – 2 pasir beton.
  • Tiriskan keramik yang sudah direndam, kemudian pasangkan kepingan keramik satu per satu. Caranya adalah mengoleskan adonan pada permukaan bawah keramik atau pun pada bagian belakang keramiknya, sesuaikan saja ketebalan dengan memakai ketebalan benang dari dinding.
  • Terakhir, bersihkan dinding keramik setelah dipasangkan dengan baik dan benar.

Demikianlah tadi tips memasang dinding keramik kamar mandi yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Dan berikut ini ada beberapa inspirasi lain tentang Tips Agar Dinding Kaca Tegak Nan Kokoh yang mungkin saja bermanfaat buat Anda.

Leave a Reply