Tips Memilih Lantai Carport yang Benar

Lantai carport ini adalah elemen terpenting yang harus diperhatikan pada saat membangun sebuah carport. Selain dengan konstruksi lantai, hal selanjutnya yang juga tidak kalah pentingnya adalah material penutup lantai. Ada berbagai macam material penutup lantai yang sudah tersedia di pasaran, mulai dari beton cetak, hingga dengan keramik. Yang mana masing-masing material bangunan mempunyai tampilan dan keunggulan yang berbeda.

Apabila Anda akan memilih material penutup lantai carport tersebut, maka pastikan bagian permukaannya bertekstur kasar, sehingga nanti lantainya tidak licin pada saat tersiram air. Selain hal tersebut, pilih juga bahan yang mempunyai daya tahan kuat, sebab akan menambah beban kendaraan. Dan yang terakhir adalah dengan mempertimbangkan mengenai perawatannya. Pilihlah perawatan yang mudah dan tidak mudah kotor.

Pilihan lantai carport yang benar

Semen cetak

Silakan Anda aduk semen ini dengan mencampurkan pasir, dan koral kecil. Lantai semen cetak tersebut bisa berupa lembaran atau pun lempengan yang memiliki ketebalan 3 cm hingga 5 cm. proses pencetakannya pun dapat dilakukan dengan cara dicor di tempat atau pun cor di tempat lainnya, lalu dipasangkan pada lantai carport Anda. Untuk menjadikan tampilannya terlihat lebih menarik, Anda juga dapat mengisiĀ  semen dengan material koral sikat maupun rumput.

Semen plesteran

Sedangkan untuk lantai semen plesteran ini adalah sejenis material yang paling murah dan sederana. Cara pengerjaannya sangat sederhana sekali, sebab hanya memberikan plesteran di permukaan lantainya lalu sebagai finishing, diberikan aksen garis menggunakan alat khusus yang biasanya disebut trowel.

Beton cetak

Perlu Anda tahu bahwasannya ada dua jenis beton cetak yang telah tersedia di pasaran, beton cetak bentuk padat atau paving block, dan beton cetak yang pada bagian tengahnya berongga atau grass block. Material ini ramah lingkungan, karena rongga pada bagian tengah grass block bisa ditanami dengan rumput yang bisa menyerap air hujan untuk jadi cadangan air tanah.

Nah, itulah tadi sekilas informasi menarik tentang tips memilih lantai carport yang benar, yang bisa kami bagikan. Kami juga memiliki referensi lainnya yang pastinya tak kalah menarik untuk menjadikan rumah tinggal Anda tampak lebih indah dan cantik. Seperti artikel ini, Landscaping Modern pada Taman Rumah (58). Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply