Tips Menata Kamar Tidur Anak Sempit Agar Terasa Lega

Mempunyai kamar tidur sempit tidaklah nyaman.Dengan ruangan yang tak beraturan seperti ini akan menjadikan suasana di dalam kamar tidur jadi tak mengenakan. Anda tahu itu dan ingin merubahnya.

Selain sebagai ruang pribadi, kamar tidur ini juga termasuk ruang favorit. Ada banyak orang yang tak segan-segan habiskan waktu di kamar kesayangannya hanya sekadar untuk membaca buku, berekreasi, atau pun beristirahat.Bisa jadi andapun demikian.

Akan tetapi jika kamar sempit, pastinya cukup membuat pusing dalam hal penataannya. Apalagi ruangan yang sempit ini juga bisa mempengaruhi ruang gerak anak ketika bermain atau beraktifitas lain. Ditambahkan lagi dengan penggunaan berbagai furniture rumah yang menjadikan kamar tidur Anda semakin kehilangan ruang.

Pada kesempatan kali ini anda akan mendapatkan informasi menarik tentang tips menata kamar tidur yang sempit agar terasa lebih lega, khususnya untuk kamar tidur anak. Ingin tahu seperti apa tipsnya? Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Tips menata kamar tidur anak sempit agar terasa lega

Masukkan barang yang diperlukan

Memasukkan beberapa furniture yang tak terlalu penting jadi masalah utama yang nantinya akan menjadikan kamar tidur Anda tampak sempit. Apalagi jika ditambahkan dengan berbagai barang-barang mainan anak, sehingga kamar tidur tersebut akan jadi semakin sesak dan panas. Untuk itulah, ada baiknya pilihlah barang-barang yang memang benar-benar diperlukan saja. Sehingga tak terjadi penumpukkan barang. Dan anak Anda pun juga akan merasa nyaman ketika ada di dalamnya.

Memanfaatkan dinding

Tips untuk atasi masalah sempitnya ruang kamar tidur, salah satunya adalah dengan memanfaatkan dinding. Penggunaan rak yang dapat ditempelkan di dinding atau yang biasanya dikenal dengan nama floating shelf ini bisa membantu Anda untuk menyimpan semua barang-barang seperti mainan anak, alat buku, dan aksesoris lainnya, supaya tampak lebih rapi.

Dengan floating shelf ini menjadikan ruang dibawahnya tetap terbuka lebar, tidak ada barang yang menutupi. Keuntungannya lagi, rak melayang ini bisa muat banyak barang simpanan, jadi lemari tidak diperlukan lagi.

Memanfaatkan bawah tempat tidur

Silakan Anda manfaatkan ruangan yang tak dipergunakan, misalnya saja di ruang bawah tempat tidur untuk menyimpan beberapa mainan yang memang jarang sekali digunakan. Pastinya hal yang satu ini juga didukung dengan penataan yang menarik, supaya kamar tidur anak Anda bisa tampak lebih rapi.

Nah, itulah tips menata kamar tidur anak sempit agar terasa lega yang bisa kami informasikan. Sedangkan untuk desain kamar tidur bayi, Anda bisa mencoba baca artikel berikut ini, Tips Desain Kamar Tidur Bayi yang Aman dan Nyaman.

Leave a Reply