Tips Mudah Pindah Rumah Tanpa Ribet

Pindah rumah tanpa ribet ? Semua orang pasti mau lakukan itu. Tidak ada stres dan kehilangan barang. Semua perabotan aman. Terhindar dari pecah dan lepas ikatan. Pindah rumah memang identik dengan berbagai masalah. Namun itu semua bisa diatasi bila tahu caranya.

Mempunyai rumah tinggal yang baru tentu jadi suatu hal yang paling menyenangkan bagi Anda. Khususnya bagi pasangan suami istri yang memang sudah lama mengidam-idamkan untuk memiliki hunian. Akan tetapi, untuk masalah bersih-bersih pada saat akan pindah rumah ke rumah baru, sering sekali jadi hal yang paling menjengkelkan dan juga merepotkan.

Apalagi butuh waktu serta tenaga ekstra untuk segera merapikan barang-barang. Menata  kembali semua perabotan juga perlu ketelatenan. Nah, untuk mengatasinya ada tips mudah bagi Anda yang akan pindah rumah. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Tips mudah pindah rumah tanpa ribet

Memberikan label disetiap kotak

Tak ada yang lebih menjengkelkan daripada merobek kotaknya sebab Anda tak tahu apa isi yang ada di dalam boks atau kotak bawaan Anda tersebut. Untuk bisa memudahkan Anda kenali barang bawaan pada saat melakukan pengepakan. Berikan saja label disetiap isi kotak Anda. Hal yang demikian ini nantinya juga dapat memudahkan pekerjaan Anda pada saat merapikannya kembali.

Ukur dimensi disetiap kamar sebelum perabotan dipindah

Ketika ingin atur ruang yang nantinya akan diisi perabotan, sebaiknya Anda ukur luasan ruangannya. Jangan pernah memindahkan perabotan rumah jika Anda masih belum mengukur area yang nanti akan ditempati. Ini bisa dilakukan dengan pengukuran secara menyeluruh. Baik lebar, panjang maupun tingginya. Periksa juga apa jalan menuju kesana bisa dilalui ? Karena kalau barang lebar dan panjang, pintu bisa saja tidak mencukupi. Jadi harus cari jalur lain, misalnya lewat kedua jendela yang telah terbuka.

Minta bantuan

Anda juga bisa meminta bangunan  teman dekat untuk merapikan barang serat membawanya ke tempat baru. Ini juga bergantung dari berapa banyaknya perabotan yang akan Anda bawa saat berpindah. Bila memang tidak banyak, Anda bisa meminta bantuan dari keluarga saja. Sebab mempunyai lebih banyak orang untuk membantu bisa meringankan beban.

Memilih waktu yang tepat saat berpindah rumah

Silakan Anda mulai bergerak berpindah rumah pada saat Anda mempunyai waktu luang, contohnya saja disaat akhir pekan. Usahakan bergerak pindah rumah di pagi hari, sehingga nantinya Anda bisa mempunyai waktu yang lebih panjang untuk bawa beberapa barang-barang berat.

Siapkan juga kendaraannya

Apabila Anda sewa truk, maka Anda bisa melakukan pengecekan harga untuk mendapatkan harga sewa truk dengan harga lebih ramah dikantong. Periksa juga berapa muatan yang bisa dibawa. Cukup satu kali jalan, atau harus bolak-balik. Pastikan seefisien mungkin.

Jika barang banyak, usahakan sewa truk pindahan yang besar sekalian. Mungkin harganya lebih mahal. Tapi anda akan hemat waktu dan tenaga, karena tidak harus bolak-balik angkut barang.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang tips mudah pindah rumah tanpa ribet yang bisa kami bagikan. Untuk informasi cara bangun rumah lain , Anda bisa baca artikel ini mengenai, Tips Penempatan Rumah Baru Menurut Feng Shui .

Leave a Reply