Tips Penempatan Rumah Baru Menurut Feng Shui

Menempati sebuah hunian atau rumah tinggal baru adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh anggota keluarga. Akan tetapi sebelum Anda berpindah rumah, ada baiknya perhatian terlebih dulu tips menurut Feng Shui ini. Yang mana ada kaitannya dengan cara penempatan rumah baru untuk kelancaran acara pindah rumah Anda.

Penempatan rumah baru dari Feng Shui

Menentukan hari dan tanggal

Tanggal suatu kelahiran memiliki unsur shio dan juga elemen. Maka dari itulah hari yang jadi pilihan Anda untuk pindah rumah adalah harus mempunyai shio serta elemen yang baik pula. Sehingga nantinya akan mempunyai interaksi yang cukup harmonis, baik dengan keluarga. Tanggal ini akan sangat memegang peranan yang penting sekali untuk kemakmuran dan juga kesuksesan.

Mengutamakan kepala keluarga

Bila hari dan juga tangga sudah ditentukan untuk penempatan rumah baru, sebagaimana mestinya sering sekali anak-anak dan istri demikain antusias untuk masuk rumah baru, terlebih lagi mungkin anggota keluarga non inti juga turut mengantar serta meramaikan suasana. Ternyata hal yang seperti ini bukan merupakan hal yang bisa dibilang baik, sebab sebaiknya kepala keluargalah yang pertama kalinya membuka pintu dan memasuki rumah barunya tersebut. Hal yang demikian ini dilakukan untuk menghimpun segenap pemikiran serta perasaan yang positif.

Penerangan dan ventilasi

Silakan nyalakan semua lampu untuk beberapa saat, dan biarkan saja menyala di semua ruang, ini nantinya akan jadi symbol akan benderangnya kemakmuran keluarga di rumah baru Anda tersebut. Setelah itu, lanjutkan dengan membuka jendela yang nantinya berguna sekali sebagai simbolisasi masuknya udara serta energi baru yang fresh dalam rumah. Kemudian bukalah secara bersamaan semua keran-keran air termasuk halnya shower untuk lambangkan lancar dan berimbangnya aliran masuk atau pun aliran keluar tanpa sumbatan.

Hindarilah kegiatan bersih-bersih

Aktifitas atau kegiatan bersih-bersih dihari pertama pada rumah baru adalah hal yang paling mengasyikkan dan juga alamiah bagi setiap orang. Tapi ada baiknya tundalah kegiatan tersebut sampai minimal hari selanjutnya. Biarkan saja peralatan bersih-bersih ini ada pada area luar atau pun belakang dari rumah tinggal Anda. Jangan perlihatkan di dalam rumah, terlebih pada area dapur serta ruang makan.

Itulah tips penempatan rumah baru menurut Feng Shui yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga artikel selanjutnya tentang Ide Desain Rumah Mewah Minimalis 2 Lantai Bergaya Mediterania.

Leave a Reply