Cara Menyulap Rumah Menjadi Kantor

Apabila Anda memulai bisnis atau usaha rumah tangga maupun yang lebih sering melakukan pekerjaan di rumah, tentunya Anda perlu sebuah pemikiran tentang bagaimana cara buat sebuah ruangan yang nantinya akan terasa seperti di kantor.

Di bawah ini akan kami bagikan beberapa cara yang bisa Anda pergunakan untuk membuat sebuah kantor di dalam rumah yang nantinya akan menjadikan tingkat kinerja dan juga keseharian Anda tak saling terganggu satu dengan yang lain.

Cara menyulap rumah menjadi kantor

Pilih ruangan sesuai kebutuhan

Apabila Anda mempunyai bisnis atau usaha yang nantinya mengharuskan Anda untuk bertemu dengan klien, maka ada baiknya pilih ruangan yang mempunyai pintu masuk secara terpisah dengan beberapa ruangan yang ada di rumah supaya tidak mengganggu aktifitas keluarga. Sedangkan apabila Anda mempunyai bisnis yang hanya ada di depan komputer saja, maka ruangan kecil dengan meja serta kursi dirasa sudah cukup untuk dijadikan tempat kerja.

Pilih furniture yang tepat

Anda jangan hanya andalkan sofa yang ada di ruang tamu dan juga menggunakan tablet saja pada saat akan bekerja. Hal yang demikian ini akan terasa sangat kurang nyaman pada saat dilakukan dan juga membuat Anda merasa mudah lelah.  Apabila Anda telat mendapat sebuah ruangan yang pas untuk nantinya dijadikan sebagai tempat bekerja, maka pilih peralatan seperti meja, kursi, atau pun rak untuk meletakkan beberapa dokumen penting. Contohnya saja pemilihan kursi dan juga mejanya harus nyaman dan sesuai untuk dipergunakan supaya tidak sebabkan rasa nyeri di leher maupun tulang punggung nantinya.

Komunikasi yang berbeda

Pada saat Anda memilih untuk bekerja di rumah, maka saluran telepon adalah salah satu hal yang wajib dipikirkan. Silakan pakai nomor telepon yang berbeda dengan rumah pribadi dalam menghubungi klien, hal yang demikian ini bertujuan untuk menghindarkan gangguan apabila Anda mendapatkan telepon dari teman atau keluarga. Selain hal itu, nomor yang berbeda juga akan memudahkan Anda untuk hubungi klien atau pun meninggalkan pesan.

Pilihan dekorasi kantor

Untuk satu ini akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan lagi sebab Anda bisa pilih sendiri dekorasi seperti warna cat atau pun lantai. Nantinya akan dipergunakan tanpa harus meminta persetujuan dari atasan sebab Anda di sini peranannya adalah sebagai bos untuk kantor Anda sendiri. Anda bisa dengan bebasnya memilih jenis wallpaper sesuai kesukaan, cat atau pun tempelan yang nantinya akan diletakkan di dinding kantor. Kenyamanan dari ruang kerja Anda juga bisa meningkatkan mood atau pun suasana kerja di sepanjang hari. Selain hal itu, Anda juga bisa ganti dekorasi kantor bila saja sudah mulai terasa bosan.

Pencahayaan

Pencahayaan untuk rumah dan kantor akan berbeda. Rumah biasanya lebih banyak memakai pencahayaan bila dibandingkan dengan ruang kantor. Untuk ruangan satu ini ada baiknya menggunakan lampu putih yang terang bukannya lampu kuning yang umumnya digunakan di dalam rumah. Hal yang demikian ini dilakukan untuk tingkatkan efisiensi dan juga produktifitas kerja.

Demikianlah tadi informasi tentang cara menyulap rumah menjadi kantor yang bisa kami bagikan. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginsirasi.

No Responses

Leave a Reply