Desain Rumah Mewah 2 Lantai Gaya Mediterania

Membangun rumah dengan konsep Mediterania memang terlihat lebih elegan, mewah dan klasik. Sebetulnya ada bebaai perbedaan dalam unsur pembangunan hunian bergaya Mediterania. Hal ini karena ciri khas rumah Mediterania adalah kehadiran pilra-pilar tinggi yang kokoh dan berukuran lumayan besar. Ada pula bentuk atap yang melingkar pada salah satu bagian rumah dan bagian lainnya membentuk segitiga.

Sementara itu, untuk bagian dinding pada eksterior umumnya dilapisi dengan bebatuan alam dan marmer. Menariknya lagi bangunan Mediterania rata-rata memiliki 2 lantai sehingga terlihat sangat mewah dan megah untuk hunian rumah. Nah, berikut ini unsur lain yang bisa dijadikan referensi saat mendesain rumah 2 lantai dengan gaya Mediterania.

Desain Rumah Mewah 2 Lantai Gaya Mediterania

Rumah bergaya eropa atau Mediterania masih banyak diminati termasuk di negara Indonesia. Meskipun rumah bergaya Mediterania tergolong klasik, namun kesan mewah akan terpancar karena sangat melekat. Penggunaan cat putih merupakan warna yang mendominasi rumah gaya tersebut, apalagi dipadukan dengan sedikit warna gelap yang membuat suasana Eropa begitu pekat. Sebenarnya rumah bergaya eropa ini terkenal pada tahuh 1800-an yang kini muncul rumah lebih modern dan elegan.

Rupanya rumah gaya Mediterania banyak dipengarhi oleh budaya Belanda. Namun jika di Indonesia sendiri, rumah bergaya Eropa ini lebih dipicu gaya victoria. Maka dari itu Victoria ini menjadi salah satu nama dari beberapa rumah bergaya eropa. Dan masih banyak model rumah mewah yang bergaya eropa. Adapun ukuran bangunan rumah bergaya Eropa lebih besar dibandingkan dengan rumah umumnya.

Berbagai pilihan desain rumah mewah Gaya Mediterania yang bisa diterapkan. Salah satunya adalah penempatan tiang-tiang yang berdiri kokoh yang tidak dapat dihindari.

Umumnya berwarna putih dan dikombinasikan warna gelap sedikit, kemudian terdapat pepohonan rindang yang penuh kehijauan sebagai hiasan halaman rumah. Bukan hanya itu, pintu-pintu dan jendela-jendela yang di desain berukuran besar juga menambah kemewahan tersendiri.

Halaman rumah bergaya Mediterania memiliki ciri khas yang menawan. Biasanya di halaman rumah akan ditumbuhi pohon palem yang tertata rapi dan rerumputan hijau, ditambah lagi bunga-bunga menghiasi sekitarnya. Uniknya lagi ada beberapa bentuk jendela yang didesain membentuk siku tengah dengan persegi panjang. Maka tak heran gaya rumah ini terlihat sangat mewah dan megah.

Leave a Reply