Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Gaya Pegunungan

  Memiliki rumah di daerah pegunungan dengan lahan yang kurang rata memang perlu memutar otak. Sementara itu, anda dapat menerapkan konsep bangunan rumah yang miring. Mungkin akan terasa sangat sulit jika membangun rumah dengan tanah yang berbukit-bukit. Maka dari itu, segala jenis material maupun konsep desain rumah minimalis harus diperhatikan betul.

Seperti yang kita tahu bahwa di kawasan pegunungan memiliki cuaca yang dingin. Anda bisa menggunakan bahan kayu untuk bangunan rumah agar suasana rumah senantiasa hangat. Di samping itu, konsep warna dinding rumah baik interior maupun eksterior dipadukan secara rapi dan indah. Nah, inilah desain rumah minimalis modern 2 lantai ala pegunungan.

Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Gaya Pegunungan

Ada kalanya anda memperbanyak ruang terbuka hijau, sehingga dapat menikmati indahnya alam sembari mengobrol dengan keluarga. Adapun ruang terbuka yang bisa anda buat seperti balkon maupun gazebo. Biasanya balkon rumah berukuran lebih sempit yang ditempatkan pada samping rumah. Sementara itu, gazebo dapat diletakkan di belakang karena ukuranya cenderung lebih besar. Dua spot area tersebut bisa anda jadikan ruang publik atau pribadi tergantung dari kebutuhan Anda.

Iklim di daerah pegunungan yang cukup dingin membaut anda harus mengakali desain bangunan rumah dengan banyak jendela berukuran besar. Dengan begitu Anda tidak perlu pergi keluar rumah hanya untuk menikmati pemandangan di luar. Pastikan letak jendela rumah yang Anda buat menghadap ke pamandangan yang pas. Cobalah untuk membuat jendela tepat di depan rumah sebagai simbol kemegahan dan terlihat elegan rumah ala pegunungan. Namun ingat, gunakan bahan kaca yang berkualitas terbaik sehingga dapat menahan cuaca buruk dari serangan luar.

Taman di sekitar rumah pastinya akan terasa sangat menyenangkan jika dikonsepkan pada rumah ala pegunungan. Anda dapat membuat taman rumah yang lebih nyata dengan menaman jenis pohon yang bisa tumbuh cukup besar nan tinggi. Satu atau dua tanaman saja cukup untuk diletakkan di sudut-sudut taman rumah. Anda juga bisa menyatukan desain taman dengan teras rumah menggunakan warna hijau yang senada. Anda bisa membuat rumah minimalis ala pegunungan dengan menggunakan bahan-bahan yang bersifat alam seperti batu alam dan kayu.

Bagaimana, anda tertarik membuat rumah tipe pegunungan. Tentunya desain rumah ala pegunungan adalah konsep membuat rumah yang disesuaikan dengan lingkungan yang ada disekitarnya.

One Response

  1. LISYA 17/10/2017

Leave a Reply