Inspirasi Desain Kamar Mandi dan WC Jongkok

Kamar mandi dan WC dua fasilitas penting yang tidak boleh anda lupakan saat bangun rumah. Pada desain modern sekarang, WC duduk memiliki perananan penting. Bisa dikatakan 90% di rumah baru akan dibangun WC duduk. Jadi kenapa harus dibahas WC Jongkok, bukankah itu sudah kuno dan kampungan ? Jangan cepat simpulkan dulu.

Perlu Anda tahu bahwasannya rumah tinggal yang nyaman adalah rumah yang bisa memfasilitasi semua apa yang telah dibutuhkan ole pemilik rumahnya, dan salah satu ruangan yang harus ada di setiap rumah tinggal selain dengan kamar tidur adalah kamar mandi. Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang akrab sekali dengan membersihkan diri ini memang harus ada di dalam suatu rumah. Selain menjadi tempat untuk mandi, ruangan tersebut juga identik sekali dalam urusan BAB. Beberapa desainĀ  WC ini bisa Anda jadikanĀ  pilihan untuk kamar mandi pada rumah baru anda.

Inspirasi desain kamar mandi dan WC jongkok

Sebetulnya WC pada kamar mandi dalam rumah umumnya terbagi jadi dua pilihan, yakni dengan cara duduk atau jongkok. Yang mana untuk desain kamar mandi dengan gaya modern, Anda bisa memilih WC duduk, sedangkan untuk kamar mandi yang sederhana umumnya cenderung lebih menggunakan WC jongkok.

Kelebihan dan kekuarangan WC jongkok

  • Dilihat dari segi kesehatan WC ini lebih diunggulkan bila dibandingkan dengan WC duduk, sebab WC jongkok tak bersentuhan secara langsung antara tubuh dengan WC-nya, sehingga lebih meminimalisir terjadinya penyakit, seperti halnya infeksi saluran kencing.
  • WC jongkok bisa membantu kontraksi perut pada saat BAB sehingga tenaga yang nantinya dikeluarkan pun lebih sedikit bila dibandingkan dengan WC duduk.
  • Dilihat dari segi harga, WC jongkok lebih ekonomis bila dibandingkan dengan WC duduk.
  • Sedangkan dilihat dari sisi kekurangannya mungkin saja ada pada desainnya yang memang terbilang monoton dan kurang menarik sehingga tampilan kamar mandinya juga tampak biasa-biasa saja.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang inspirasi desain kamar mandi dan WC jongkok yang bisa kami bagikan. Dan berikut ini ada beberapa Ide Desain Ruang Tamu Kecil dan Sempit yang juga bisa diterapkan pada rumah tinggal Anda.

Leave a Reply