Cara Bangun Rumah di Daerah Bukit dengan Lahan Miring

Memiliki lahan atau pun tanah dengan luasan yang cukup terbatas di daerah bukit atau perbukitan bisa jadi merupakan satu berkah dan sekaligus masalah bagi Anda. Mengapa demikian? Sebab di satu sisi Anda nantinya bisa nikmati sebuah hamparan pemandangan yang indah dan menenangkan.

Di sisi lainnya lagi, Anda juga memerlukan sebuah perencaan yang cukup matang mengenai desain rumah. Model rumah minimalis 2 lantai ini sepertinya akan sangat cocok dijadikan pilihan saat bangun rumah di daerah bukit dengan lahan miring.

Contoh model rumah minimalis 2 lantai di daerah bukit pada lahan miring

Beberapa alasan untuk pilih model rumah minimalis 2 lantai paling baru di daerah bukit dengan lahan yang miring hillside. Pertamanya, rumah dengan 2 lantai tersebut tawarkan sebuah pemandangan yang lebih lepas. Apabila Anda bangun rumah di daerah bukit untuk keperluan liburan dan juga refreshing, tentunya pemandangan alam merupakan faktor yang paling penting. Kedua dengan rumah 2 lantai ini Anda dapat memanipulasi model rumah sehingga tak perlu lagi mengubah bagian permukaan lahan secara siginifkan. Lalu rumah 2 lantai memberi ruang yang cukup bila Anda liburan bersama dengan keluarga besar.

Walaupun demikian, Anda juga memerlukan sebuah perencanan yang tepat serta biaya yang besar untuk bisa bangun rumah di daerah bukit dengan model minimalis modern 2 lantai pada lahan miring. Sebab, Anda harus bisa memastikan jika struktur bangunannya cukup kokoh sebab area perbukitan ini umumnya lebih rawan dengan gerakan tanah. Ada baiknya, Anda menggunakan jasa rancang bangunan yang professional untuk rancang desain rumah yang akan Anda bangun.

Cara bangun rumah di daerah bukit 2 lantai

Rumah tinggal atau pun villa, Anda tentu butuh nuansa privat dan juga ketenangan yang penuh pada saat ada di dalam sebuah rumah. Itu sebab ada banyak orang yang dengan sengaja pilih rumah tinggal di kawasan tepian bukit untuk bisa mendapat lingkungan alami dengan sebuah pemandangan yang sangat menawan. Akan tetapi juga tak berarti Anda harus bangun rumah yang mewah untuk bisa mendapatkan nuansa yang seperti ini. Model rumah minimalis sederhana 2 lantai pun juga bisa jadi rumah yang nyaman untuk relaksasi tubuh serta pikiran saat liburan. Dan berikut ini adalah beberapa cara bangun rumah yang nyaman di daerah bukit.

  • Minta saja pada jasa rancang bangun rumah untuk lakukan penyesuaian pada model rumah tinggal Anda, sehingga nantinya Anda pun tak perlu lagi lakukan penimbunan secara besar-besaran hanya untuk mendapat tapak rumah yang lebih kuat.
  • Silakan maksimalkan bagian rumah yang menghadap ke pemandangan indah, contohnya saja dengan menggunakan panel kaca besar untuk bisa memperoleh pemandangan yang lebih lepas lagi bila posisi rumahnya ada di tepian jurang.
  • Apabila lahan memungkinkan, Anda juga bisa sisakan area ruang terbuka dengan menghadap ke view yang indah di sekitar rumah tinggal Anda.
  • Anda juga dapat memilih desain rumah dengan sebuah rooftop, yakni dengan cara memanfaatkan area atap rumah seabgai ruangan tambahan.

Itulah cara bangun rumah di daerah bukit dengan lahan miring untuk rumah idaman Anda. Pastikan jika rumah yang Anda bangun tersebut juga memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

No Responses

Leave a Reply