Tips Desain Kamar Mandi dengan Shower Room

Mandi dengan shower memang enak, segar dan mengasikkan. Air yang mengalir deras mengucur ke tubuh dari atas ciptakan sensasi sendiri. Anda  ingin membangun rumah dengan shower room di kamar mandi ? Saatnya untuk memilih desain apa yang pas dengan suasana interior rumah yang lain.

Apabila dibandingkan dengan menggunakan  bak mandi yang konvensional, penggunaan shower ini pastinya jauh lebih hemat dari segi penggunaan air. Lantas, bagaimana bila kamar mandi dalam rumah tinggal Anda berukuran cukup kecil? Ya, penggunaan shower sebenarnya lebih efisien di dalam hal penggunaan ruangan, sehingga sangat cocok sekali untuk kamar mandi yang berukuran kecil. Dan berikut ini adalah beberapa tips desain kamar mandi dengan shower room yang bisa Anda simak terlebih dulu.

Tips desain kamar mandi dengan shower room

Jangan pernah gunakan bath tub

Bath tub pastinya akan membutuhkan ruangan khusus pada kamar mandi Anda. Demikian pula dengan ruangan shower. Oleh karenanya, apabila Anda memang ingin keberadaan shower room ini maka bath tub harus mengalah, jadi Anda nantinya bisa hemat ruang kamar mandi dengan menggunakan elemen wajib saja, yakni shower, closet, dan cabinet.

Menggunakan tirai shower

Khususnya untuk kamar mandi kecil, tips berikut yang dapat Anda terapkan adalah tidak menggunakannya dinding atau pun  sekat untuk ruang shower. Tapi, bila Anda tetap ingin privasi pada ruangan shower, maka Anda bisa menggunakan tirai yang bisa digulung, sehingga ruangan pada kamar mandi Anda tetap terlihat terbuka dan juga terang.

Shower roon yang transparan

Ini adalah tips klasik akan tetapi masih cukup efektif untuk kamar mandi dengan desain minimalis dan berukuran kecil. Silakan Anda gunakan kaca transparan untuk hadirkan nuansa yang terang dan juga terbuka. Bila Anda tetap ingin pasangkan sekat untuk shower room, maka kaca transparan tersebut adalah pilihan terbaiknya. Sebab, kaca tembus pandang ini akan menjadikan nuansa kamar mandi jadi cerah karena sifatnya yang dapat memantulkan cahaya.

Shower room pada sudut kamar mandi

Untuk kamar mandi yang kecil pastinya menggunakan semua ruang secara efisien. Ini artinya jangan pernah biarkan ada ruangan yang tak terpakai. Misalnya saja shower yang diletakkan secara berdampingan dengan rak minimalis. Shower room hanya butuh satu sudut kamar mandi, sedangkan sudut lain digunakan untuk meletakkan perlengkapan mandi.

Nah, itulah tadi tips desain kamar mandi dengan shower room yang bisa kami informasikan. Dan berikut ini adalah Tips Kamar Mandi Shower Tanpa Bathtup  yang mungkin saja bisa Anda jadikan alternatif lainnya untuk kamar mandi pada rumah tinggal Anda tersebut.

Leave a Reply