Tips Desain Kamar Tidur Utama Penuh Warna

Berbicara mengenai desain interior kamar tidur penuh warna,  umumnya yang akan terlintas dalam benak hanya ada dua hal. Yakni kamar tidur utama atau kamar tidur anak dengan ukuran yang lebih luas. Lantas, bagaimana dengan desain interior kamar tidur utama dengan ukuran kecil, tetapi dengan konsep penuh warna?

Perlu diketahui bahwasannya  dengan kreatifitas memadu padankan warna, Anda juga dapat merancang kamar tidur utama ini dengan cara mengaplikasikan penuh warna. Kelihatan memang susah. Tapi ini bisa dilakukan, kalau tahu caranya. Berikut ini beberapa tips desain kamar tidur utama penuh warna tanpa harus menjadikan mirip dengan kamar anak perempuan.

Tips desain kamar tidur utama penuh warna

Mengaplikasikan dua warna

Ini merupakan salah satu aturan yang harus Anda ingat. Dua warna cerah sudah cukup untuk hiasi semua bagian elemen pada kamar tidur Anda, mulai dari dinding, lemari, tempat tidur, kursi, lantai kamar, sampai dengan elemen-elemen dekorasi. Anda bisa memilih warna ungu muda yang dipadukan dengan warna merah hati. Untuk warna ungu mudanya bisa diaplikasikan pada dinding, lantai, serta sprei, dan warna merah hati untuk elemen yang lain, seperti bantal, selimut, dan lemari.

Menggunakan gradasi warna

Pilihan yang berikutnya adalah dengan paduan beberapa warna dari 1 kelompok yang sama. Dengan teknik atau pun tips gradasi warna ini Anda bisa menggunakan warna neon yang terang. Teknik gradasi yang bisa Anda terapkan untuk kamar tidur utama penuh warna tanpa harus memperlihatkan kesan sempit atau sesak, adalah warna oranye stabile, yakni warna oranye muda, oranye tua, dan juga kuning.

Konsisten dengan satu tema saja

Pada saat Anda pilih satu tema untuk kamar tidur utama, maka pastikan Anda juga konsistem dengan semua eleman warna yang dipergunakan berapapun jumlah dari warna yang dikombinasikan. Contohnya saja pada kamar tidur tema laut yang nantinya akan didominasi oleh warna putih, biru, atau pun toska, serta warna pasir. Demikian pula dengan kamar tidur utama tema sitrus yang didominasi oleh warna hijau, oranye, dan kuning.

Demikianlah tips desain kamar tidur utama penuh warna yang bisa kami informasikan. Dan untuk lebih detailnya tentang tata letak desain kamar tidur utama tersebut simak artikel ini, Tips Atur Tata Letak Kamar Tidur Utama yang Baik

Leave a Reply